Zaiful Bokhari: 7 Kecamatan dan 14 Desa di Lamtim akan Ikuti Program Sertifikasi - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Juli 2018

Zaiful Bokhari: 7 Kecamatan dan 14 Desa di Lamtim akan Ikuti Program Sertifikasi


LampungDaily.Com | Polemik  persoalan sengketa tanah antara warga Negara  Batin Jabung dengan PT Austasia Stock Feed terus bergulir.

Kabar terakhir, Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mengadakan audiensi  dengan Pemkab Lamtim guna membahas persoalan akut yang mendera penduduk Jabung.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari ditemani Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi dan Kepala Badan Lingkungan Hidup, Datang Cahaya Hartawan beraudiensi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Timur, di ruang kerjanya, kemarin.

Dalam audiensi tersebut pihak BPN Kabupaten Lampung Timur menghadirkan Kepala BPN Kabupaten Lampung Timur, Mangara Edison,  Kasi Infrastruktur Pertanahan, Santoso, Hubungan Hukum Pertanahan, Hermansyah, Penataan Pengaturan Pertanahan, Isna Siswana, Pengadaan Tanah, Suhadi, dan Kepala Subbagian Tata Usaha, Slamet.

Audiensi tersebut dimaksudkan untuk membahas terkait beberapa persoalan aset yang ada di wilayah Lampung Timur serta pembahasan terkait Bendung Gerak Jabung.

Dalam wawancara singkatnya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan audiensi dengan BPN itu untuk menyikapi beberapa hal terkait beberapa usulan soal aset yang sampai saat ini masih dalam proses termasuk yang ada di sekitar pemerintah kabupaten ini,”

“Juga berkaitan dengan Bendung Gerak Jabung, yang nanti akan dilakukan pembahasan dengan bagian protokol dulu karena akan melibatkan forkopimda, inshaallah itu akan dilaksanakan pada hari selasa yang akan datang, itupun masih akan dikoordinasikan dengan ibu bupati nantinya," ujar orang nomor dua di Lampung Timur tersebut.

Selain itu Zaiful menambahkan bahwa, rapat yang sedianya akan dilaksanakan pada hari selasa yang akan datang tersebut adalah dalam rangka sosialisasi inpres tentang percepatan sertifikasi yang ada di seluruh indonesia.

Menurut Zaiful di Lampung Timur sendiri ada 7 Kecamatan dan 14 Desa yang saat ini akan dilakukan sertifikasi, maka pada acara tersebut perwakilan dari wilayah tersebut nantinya akan diundang untuk dapat hadir pada rapat tersebut.

Zaiful berharap semua akan berjalan baik dan sesuai harapan, sehingga semua sertifikat dapat selesai, persoalan-persoalan terkait sertifikat dan aset yang  ada di Lampung Timur dapat segera diselesaikan.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad