Warga Tebing Himbau Pemerintah Fasilitasi Pembangunan SMK Negeri - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 Juli 2018

Warga Tebing Himbau Pemerintah Fasilitasi Pembangunan SMK Negeri


LampungDaily.Com | Masyarakat Desa Tebing Kecamatan Melinting Lampung Timur berharap kepada pemerintah daerah agar segera mewujudkan pemerataan pembangunan, utamanya dibidang pendidikan.

Harapan itu disampaikan sejumlah tokoh masyarakat Tebing belum lama ini guna mensikapi akan kebutuhan sarana pendidikan di wilayah tersebut yang dirasakan masih sangat minim.

"Kami berharap agar pemerintah untuk bisa mengangarkan dana guna membangun SMK Negeri di desa ini. Pasalnya, warga merasakan masih belum meratanya sarana pendidikan yang ada saat ini," demikian disampaikan Kepala Desa Tebing Buchari dalam percakapan dengan JakartaDaily.Com, pagi ini. (14/7).

Terkait hal ini, untuk mendukung  animo warga yang begitu tinggi, pihaknya telah menghibahkan sebidang tanah seluas 20.000m2 kepada pemerintah untuk dijadikan  lokasi pembangunan gedung sekolah tersebut.

"Sebagai bentuk rasa kepedulian kami dan sekaligus memenuhi keinginan warga kami telah menghibahkan tanah seluas 2 ha," kata Buchari.

Menurut Buchari, pihaknya sudah  sejak 3 tahun lalu menghibahkan tanah tersebut, namun karena keterbatasan dana upaya dan pembangunan sarana pendidikan tersebut agak tersendat.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap sarana pendidikan yang tengah di rintisnya itu.

Sebenarnya, imbuh Buchari, pihak aparatur pemerintahan Desa Tebing sudah berulang kali mengajukan proposal untuk pembangunan gedung sekolah tersebut kepada pemerintah kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung. Sayangnya, hingga saat ini belum mendapatkan Respon.

"Kami sudah berulang kali mengajukan proposal kepada pemerintah, namun belum ada realisasinya. Semoga di era Gubernur yang baru hasil Pilkada barusan ini, pemerintah bisa mensegerakan pembangunannya," harap Buchari.

Jurnalis : Herwan Toni
Editor : Niki Putune Sinten


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad