Usai Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan, Ini Pesan Agung Untuk Warga Lampura - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Juli 2018

Usai Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan, Ini Pesan Agung Untuk Warga Lampura


LampungDaily.Com | Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara menerima penghargaan nasional dari Presiden RI Joko Widodo, dalam perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado Sulawesi Utara.

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati Lampung Utara sebagai apresiasi Pemerintah Pusat terhadap dedikasinya dan masyarakat Lampung Utara dalam peran aktif terhadap program keluarga berencana.

Perlu diketahui bahwa penghargaan dengan kategori berupa satya lencana pembangunan ini merupakan satu satunya penghargaan yang di terima kepala daerah dari 15 kabupaten kota yang ada di Propinsi Lampung.

"Harganas kali ini mengangkat tema hari keluarga hari kita semua, alhamdullilah penghargaan ini kembali kita raih dan saya dedikasi bagi rakyat Lampung Utara," kata Bupati Lampung Utara, hari ini.

Prosesi penyematan penghargaan dilakukan  oleh Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani, pada acara temu prestasi kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia pada hari jumat 6 Juli 2017.

Sesuai data Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara, Agung telah tiga kali berturut turut meraih penghargaan pada Harganas. Penghargaan pertama diterima pada tahun 2016, Kemudian Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada Harganas XX111 NTT, di susul pada tahun 2017.

Lalu, Ketua PKK Endah Kartika Prasasti Agung pada Harganas XX1V Lampung juga meraih penghargaan, dan di tahun ini Bupati Lampung Utara kembali meraih penghargaan setingkat di atas MKK, satya lencana pembangunan di Harganas Sulawesi Utara.

Selepas penyematan penghargaan Agung Ilmu Mangku Negara menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran badan KB dan PP serta masyarakat Lampung Utara atas peran aktifnya dalam menyukseskan program kampung KB di tiap kecamatan.
 
"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras, kerjasama, antara pemerintah Lampung Utara dengan masyarakat yang telah berperan aktif dalam pembangunan keluarga berencana ini merupakan apresiasi pemerintah pusat bapak Presiden Joko Widodo terhadap masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini," terang Bupati Agung.

Dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional bagi Lampung Utara, Bupati Agung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program KB. "Mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk melakukan perubahan di Lampung Utara ke arah yang lebih baik lagi," pungkas Agung.

Jurnalis : Juaini Adami


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad