KPUD Lampung: Tingkat Partisipasi Pemilih Lampung Turun 4 Persen - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Juli 2018

KPUD Lampung: Tingkat Partisipasi Pemilih Lampung Turun 4 Persen


LampungDaily.Com |  Ketua KPUD Lampung Nanang Tranggono menyayangkan partisipasi pemilih pada Pilkada Lampung mengalami penurunan 4 persen dibandingkan pada 2014 lalu.

Seperti diketahui pada Pilkada 2014, partisipasi masyarakat menyalurkan hak suaranya sebesar 76 persen, sekarang menjadi 72 persen.

"Padahal kami sudah melakukan beberapa kali sosialisasi kepada masyarakat, termasuk sosialisasi melalui media massa cetak dan elektronik," kata Nanang Trenggono, pada Minggu, (8/7/2018).

Menurut Nanang, terkait penurunan partisipasi pemilih, tidak bisa diserahkan ke KPU saja, tapi harus ada peran dari pihak paslon.

"Karena yang punya kepentingan dari Paslon jadi kedepan paslon harus lebih kreatif lagi agar dapat menarik partisipasi pemilih," ujarnya, seperti dikutip dari Harian Kompas, hari ini. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad