Komite PLD Kritisi Kosongnya Rumdis Wakil Bupati Lampura - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Juli 2018

Komite PLD Kritisi Kosongnya Rumdis Wakil Bupati Lampura


LampungDaily.Com | Ketua LSM (kota lada) Komite Pemantau Legislatif Daerah Dedi Hataf mengkritisi atas kosongnya rumah dinas (rumdis) Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo saat ini.

Rumdis tersebut, saat ini hanya dijaga oleh Satpol PP. Menurutnya, kondisi ini dinilai tak lazim. Pasalnya, Rumdis tersebut menelan anggaran pemeliharaan rumah dinas hingga puluhan juta per bulan.

"Seyogyanya rumah dinas itu dihuni, bukan dibiarkan dalam keadaan kosong begitu. Inilah salah satu bentuk pemborosan APBD Lampura," katanya, hari ini.

Selain itu, lanjut Dedi, fungsi rumdis adalah jika warga Lampura yang ingin mengadukan sesuatu bisa ditangani dengan segera.

"Lalu untuk apa rumah mewah itu dibangun dengan miliaran rupiah namun tak berfungsi maksimal. Wajar, jika rakyat yang berkontribusi membayar pajak membangun gedung itu melihat dalam keadaan kosong menjadi jengkel," tegasnya.

Oleh karena itu, Dedi meminta kepada pihak eksekutif maupun legislatif di Lampura bisa mengambil langkah positif kenapa Wakil  Bupati tidak pernah ada di tempat.

Menurut Dedi, kondisi kosong Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Utara itu kini menjadi pertanyaan publik.

Jurnalis : Juaini Adami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad