Borok Odih Warsono Kian Terkuak, Tim Ahli Periksa 6 Pekerjaan - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Juli 2018

Borok Odih Warsono Kian Terkuak, Tim Ahli Periksa 6 Pekerjaan


LampungDaily.Com | Inspektorat Pringsewu terus gencar melakukan pemeriksaan odih warsono melalui Tim ahli tehnis terkait dugaan korupsi DD dan ADP 2017  pekon sinar mulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Suratman mewakili IRBAN I saat di temui oleh awak media, Selasa (3/06/2018) di ruang kerjanya mengatakan pemeriksaan odih warsono sedang mengumpulkan data serta memanggil pendamping desa untuk di mintai keterangan tentang tupoksinya sejauh mana, serta dari pihak kejaksaan pun sedang melengkapi data ke inspektorat, karena banyak hal dugaan korupsi  Add dan Adp tahun 2017 sudah mulai terbukti.

"Saya pastikan pemeriksaan ini berlanjut sampai selesai, di karenakan sudah banyak titik terang kesalahan yang di lakukan oleh odi warsono kepala pekon sinar mulya tentang ADD dan ADP tahun 2017," ujar Suratman.

Suyudi selaku tokoh masyarakat Pringsewu melalui pemberitaan media saat di mintai keteranganya mengatakan Pembangunan Talud Jalan 34,377, 200, Pembangunan  Saluran Draenase 87,361,800, Pembangunan  Gorong-gorong Plat 20,124,500, Pembangunan Onderlagh jalan 350,138,000, Pembangunan Jembatan 99,085,000, Pembangunan Pagar Jembatan 8,377,500, Pembangunan Lapangan Futsal   119,715,000, mempertanyakan lambatnya penanganan dari inspektorat maupun Tipikor.

"Terjadinya penyimpangan pada dana ADD dan ADP karena minimnya pengawasan dari pihak Kecamatan, Dinas PMD dan Inspektorat," kata dia.

Lain halnya dengan Heriyadi selaku sekretaris inspektorat mengatakan dari satu item jembatan sudah ada dugaan korupsi terhadap kepala pekon sinar mulya odi warsono.

"Beberapa Item  pekerjaan pekon sinar mulya yang belum di periksa bersama team ahli tetap akan kami periksa, agar kami bisa menyimpulkan berapa kerugian negara yang telah di lakukan oleh kepala pekon Odi warsono,"jelas Heriyadi.

Dijelaskan Heriyadi, "hasil pemeriksaan hari ini belum bisa kami publikasikan karena belum semuanya selesai di periksa," ungkap Heriyadi.

Jurnalis : Nanang Siswanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad