ASN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampura Kurang Disiplin - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Juli 2018

ASN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampura Kurang Disiplin


LampungDaily.Com | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Utara kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, selain tata kelola yang masih semrawut, tingkat kedisiplinan para ASN nya kurang terkontrol.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, saat jam kerja Pegawai ASN tampak berkeliaran tidak teratur. Akibatnya, banyak masyarakat yang akan mengurus dan membuat dokumen kependudukan kurang dilayani secara maksimal.

"Ini pegawainya pada kemana ya pak? Saya sudah menunggu 40 menit kok belum dilayani," keluh Rohimah, warga Abung yang akan mengurus surat kependudukan, pagi tadi.

Hasil pantauan awak media, kondisi ini terjadi karena kurangnya pengawasan dan pemantauan Plt Disduk Capil. Saat akan dikonfirmasi awak media, Plt Disduk capil TIEN ROSTINA PRA.SH.MM sedang Sibuk dan tidak bisa diganggu.

"Maaf, ibu sedang sibuk, belum bisa diganggu," kata salah satu staff Disduk capil yang enggan disebutkan jati dirinya.

Menanggapi kondisi seperti ini, Ketua LSM Kota Lada, (komite Pemantau legislatif daerah) Dedi Hataf sangat menyayangkan lemahnya pengawasan pada kantor pelayanan disduk capil yang terlihat semrawut dan kebanyakan ABS.

"Ini masukan bagi kami, terutama yang menyangkut layanan publik, sudah sepantasnya jika benar demikian Bupati Lampura bisa menegur bawahannya, setidaknya agar kinerja Disdukcapil lebih efektif dalam memberi pelayanan ke masyarakat," ujarnya.

Jurnalis : Juaini Adami / Danank Alkatiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad