Siapa Tahu Allah Jadikan Indonesia Sebagai Bangsa Pembangkit Islam di Akhir Masa - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 Juni 2018

Siapa Tahu Allah Jadikan Indonesia Sebagai Bangsa Pembangkit Islam di Akhir Masa


Indahnya Islam

Di tempatnya @ummualila, ramainya lebaran itu di hari kedua, dimana sekampung saling mengunjungi satu sama lain, kebayang kan untungnya perusahaan air mineral dan teh kemasan, masyaAllah...

Lain tempat, lain lagi budaya, di tempat lain saling mengunjungi itu kejadiannya selepas shalat ied. Di kota besar, saling mengunjungi diganti dengan ucapan dan berbalas pesan singkat.

Satu propinsi saja bisa beragam budaya, apalagi beda negara. Di Arab Saudi jelas tidak ada ketupat, di Turki tidak ada ungkapan “mohon maaf lahir batin”, di Jepang tak ada halal bi halal.

Tapi indahnya Islam, begitu Al-Qur’an dan As-Sunnah kita tempatkan di posisi paling utama dan paling atas dalam hidup kita, maka ia berikan naungan kedamaian dan ikatan ukhuwah.

Sebab mencintai Allah dan Rasul yang sama, kita mencintai satu sama lain, berbeda budaya tak jadi soal, beda cara tak jadi masalah. Kita belajar dari yang lain, yang lain belajar dari kita.

Di Masjid Arab Saudi saya mengimami penduduk lokal, berikut jamaah yang berbagai bangsa, dan tidak ada teriakan “KSA Harga Mati”, atau “Kami Islam Jazirah”, tidak ada protes.

Inilah satu tubuh, seperti bangunan yang kokoh. Maka pondasi tak merasa lebih penting sebab ia yang menopang segala, atap pun tak jumawa sebab ia melindungi semua.

Konsep persatuan dalam Islam, semua penting sebab semua punya peran, kepala sama pentingnya dengan jantung, sama pentingnya dengan bokong. Semua satu tubuh.

Jadi, merasa “Islam Nusantara” itu paling Islami saja sudah bermasalah, apalagi sampai mencela yang lain sebagai “Islam Arab” penjajah. Ditambah lagi memuji dan bermanis muka pada penjajah.

Mengapa kita tak berpikir positif? Kita ambil baiknya bangsa Arab yang Allah pilih untuk mengawali mengemban Islam, siapa tahu Allah jadikan kita bangsa pembangkit Islam di akhir masa.

Itu yang Islam ajarkan kepada kita. Untuk terus-menerus belajar, bukan lalu kurang ajar. Lembut pada yang beriman, dan tegas pada yang melakukan kebiadaban. Bukan sebaliknya...

Semoga Bermanfaat !!!

Felix Siauw Official (16.06.18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad