Header Ads

Polres Tanggamus Siaga Arus Mudik Lebaran 2018


LampungDaily.Com | Selama Bulan Ramadhan Polres Tanggamus berhasil mengungkap beberapa kasus menonjol, Narkoba, premanisme, minuman keras (Miras) dan petasan.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dalam gelaran pemusnahan barang bukti sitaan Polres Tanggamus selama Ramadhan di wilayah hukum Polres Tanggamus.

"Kami berhasil menyita 921 botol Miras pabrikan dan 8 jerigen tuak. Menangkap 5 kasus premanisne dan sajam dengan 8 orang pelaku. Mengungkap 7 kasus Curat, Curas dan Curanmor dengan 11 tersangka serta menyita 115.679 butir petasan," kata AKBP I Made Rasma, didampingi Forkopimda Kabupatan Tanggamus dan Pringsewu di Halaman Mapolres Tanggamus, Rabu (6/6/18) siang.

Sambungnya, selaian daripada itu Polres Tanggamus dan jajaran juga berhasil mengungkap 5 kasus Narkoba dengan tersangka sebanyak 7 orang. "Sejumlah barang bukti 1,70 gram sabu-sabu dan 0,30 gram ganja berhasil diamankan dalam kasus tersebut," ujar AKBP I Made Rasma.

Kapolres menjelaskan, pengungkapan tersebut merupakan kegiatan kepolisian dilaksanakan guna menjamin rasa aman masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 baik arus mudik maupun arus balik.

"Kami berupaya melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan guna menjamin keamanan diseluruh wilayah hukum Polres Tanggamus," jelasnya.

Kapolres memastikan, untuk Jalinbar mulai Bandar Lampung hingga ke Sedayu dalam kondisi aman, "kami akan tempatkan Personil Polres Tanggamus yang dibackup Brimob, melalui Patroli secara berkala guna mencegah para pelaku tindakan kejahatan," tegasnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat yang akan mudik maupun yang akan meninggalkan wilayah hukum Polres Tanggamus agar menjaga barang yang ditinggalkan atau menitipkan kepada tetangga.

"Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres Tanggamus akan melaksanakan Patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Tanggamus," himbaunya.

Sementara mewakili Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, Asisten 1 Firman Rani, mengatakan menjelang Idul Fitri dalam satu bentuk kepedulian kita khususnya Polres Tanggamus dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Idul Fitri. Dan Pemkab Tanggamus juga sudah memastikan harga, ketersedian bahan pokok, Bbb serta gas.

Selaian itu Pemkab juga membantu Keamanan dan kenyamanan berlalu lintas sehingga seluruh rangkaian Ramadhan dan Idul Fitri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Jajaran Pemkab Tanggamus, bergabung Forkopimda melaksanakan patroli agar terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat," kata Firman Rani.

Dilain pihak, mewakili Bupati Pringsewu H. Sujadi, Staf Ahli Bupat berharap kedepan gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir. "mudah-mudahan apa yang dicapai Polres Tanggamus baik Miras, Curat dan Curanmor kedepannya dapat diminimalisir," tandasnya.

Jurnalis : Nanang Siswanto /Rendi Ronaldo/Azhimi



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.