Malam Idul Fitri, Bupati Tuba Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Juni 2018

Malam Idul Fitri, Bupati Tuba Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar


LampungDaily.Com | Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) melepas para peserta lomba kendaraan hias dan pawai takbir akbar idul fitri 1439 Hijriah, Tahun 2018, Kamis, (14/6/18) malam.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan guna memeriahkan perayaan hari raya idul fitri, baik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ataupun bersama masyarakat.

Sementara, para peserta dalam kegiatan ini, berasal dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan perwakilan Kampung/Kelurahan serta Masjid-Masjid.

Jumlah peserta kenderaan hias dan kenderaan masyarakat umum ada sekitar 100 mobil, dan sepeda motor lebih dari 600 sepeda motor.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, SE, MH, mengucapkan syukur atas telah berkumandangnya takbir, tahlil dan tahmid dihari yang penuh kebahagiaan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

"Saya atas nama pribadi dan Wakil Bupati Hendriwasnsyah serta Pemerintah Kabupaten Tulangbawang megucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1439 hijriah. Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya karim. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata Bupati Winarti sebelum melepas para peserta pawai takbir.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan pasangan Wakil Bupati Hendriwansyah ini kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadhan.

"Maka dari itu, mari laksanakan pawai takbir dengan tertib, jaga ketertiban, utamakan keselamatan. Kepada peserta lomba mobil hias, terimakasih telah menyemarakkan acara pawai ini, panitia akan menilai dengan baik, dan saya harap pemenang adalah benar-benar peserta dengan hiasan mobil terbaik," ucap Bupati Winarti.

Selanjutnya, Bupati Gotong Royong tersebut juga mengundang semua untuk dapat hadir pada acara open house yang di selenggarakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang pada hari pertama lebaran.

"Ramadhan boleh berlalu, namun ruh-nya harus terus memancar menembus batas ruang dan waktu. Bahagia, nikmat, nasihat, kebaikan dan keihklasan untuk saling memaafkan saling menerima mengiringi jalan kemenangan bergelimang fitrah berbingkai syariah nyata," tukasnya.

Diketahui, start acara ini sendiri dimulai dari depan Rumah Dinas Jabatan Bupati Tulangbawang, lalu berkeliling Kota Menggala dan finish kembali ditempat start awal.

Dijelaskan, kegiatan pawai takbir hari raya idul fitri atau yang sering disebut pawai bedug maupun takbiran dengan kendaraan ini merupakan suatu perlombaan yang diadakan setiap tahunnya, dengan memperlombakan hiasan kreasi seni kendaraan khas islami dan kebudayaan lokal Kabupaten Tulangbawang.

Adapun pemenang lomba kendaraan hias pawai takbir hari raya idul fitri, dinilai dari kreatifitas dan keunikan dalam menghias kendaraan dengan mengedepankan pesan-pesan moral dan nilai-nilai agama serta kebudayaan, sehingga untuk yang terbaik dan menarik, berhak mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah berikut piala.

Hadir pada acara, para anggota Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, Pj. Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, serta tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh adat maupun tokoh pemuda dan para peserta pawai beserta masyarakat Menggala dan sekitarnya.

Jurnalis : Robby Herliansyah
Editor : Niki Putune Sinten



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad