Header Ads

Ini Arahan Dir Binmas Polda Lampung Saat Cek Pos Pam di Tulang Bawang


LampungDaily.Com | Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, melakukan pengecekan ke Pos-Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2018, yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, pada Rabu (13/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pos yang pertama kali di cek oleh Dir Binmas adalah Pos Pengamanan Simpang Lapas, saat tiba di pos ini beliau langsung di sambut oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM.

Adapun yang dilakukan oleh Dir Binmas saat berada di pos, beliau melakukan pengecekan jumlah personel yang sedang melaksanakan tugas, kelengkapan pos mulai dari buku mutasi sampai buku tamu, kelengkapan perseorangan dan sarpas (sarana dan prasana) pendukung lainnya seperti kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat.

Selanjutnya, Dir Binmas memberikan arahan kepada seluruh personel yang sedang melaksanakan tugas jaga di pos pengamanan.

"Selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas kemanusian yang mulia ini, serta tetap jaga kesehatan karena kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas, adalah apabila badan kita sehat sehingga fikiran kita fokus dan dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada pemudik," papar Johni.

Usai melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Simpang Lapas, Dir Binmas bersama Kapolres dan Wakapolres selanjutnya menuju ke Pos Pengamanan Pasar Unit 2.

Hal yang sama, juga dilakukan oleh Dir Binmas di Pos Pengamanan ini, dan ada sedikit penekanan karena padatnya arus kendaraan pemudik yang melintas.

"Atur semaksimal mungkin lalu lintas kendaraan, sehingga tidak menyebabkan kemacetan karena disini juga terdapat pasar tradisional." Tukasnya.

Jurnalis : Chandra Foetra S



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.