Header Ads

Cek Urine Pengemudi di Tulang Bawang, Kapolres: Tidak Ada Sopir Terindikasi Konsumsi Narkoba


LampungDaily.Com | Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan cek urine dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada sopir mobil bus sejak kemarin  di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si yang berada dilokasi saat itu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dari para sopir mobil dan memastikan tidak ada sopir mobil yang mengkonsumsi narkotika.

“Ada sebanyak 31 orang sopir mobil yang dilakukan cek urine dan pemeriksaan kesehatan secara random, mereka merupakan sopir mobil bus AKDP (antar kota dalam provinsi) dan bus AKAP (antar kota antar provinsi,” ungkap AKBP Raswanto. Rabu (13/6).

Dia menjelaskan, dari hasil pengecekan urine dan kesehatan tersebut, tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang mengkonsumsi narkotika dan juga tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang dalam keadaan sakit atau kurang sehat saat mengemudikan mobil bus.

“Sehingga dipastikan, para penumpang yang berada di bus dengan tujuan mudik ke kampung halaman akan selamat sampai ketujuan, karena human eror sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tidak ditemukan,” terang AKBP Raswanto.

Semua kegiatan ini, dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya sepeser pun, karena sebagai bentuk kepedulian dari Polres Tulang Bawang kepada seluruh warga masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan bus.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE, Wakapolsek Banjar Agung Iptu Dyvia Ardianto, SIK dan Paur Kesehatan dr. Arini Ifada, S.Ked.

Jurnalis : Prabu



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.