Header Ads

Buser Polsek Bukit Kemuning Berhasil Tangkap Pencuri Rumah Kosong


JakartaDaily.ID | Polsek Bukit Kemuning pada hari sabtu (9/6) telah berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan undang undang sesuai pasal 363KUHPidana dan uu darurat no 12 tahun 1951.

Pelaku berhasil ditangkap polisi berkat laporan warga, bernama TABRI bin BEJAN, seorang Wiraswastawan yang beralamat di mekar jaya lingkungan V Rt/Rw:002/007,  Kel. Bukit Kemuning, Kec. Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Pada saat ditangkap Polisi juga didapatkan senjata tajam jenis pisau   bersarung hitam di pinggang sebelah kanan milik tersangka, candra bin lukman.

Menurut petugas, pelaku membongkar genting atap rumah pelapor yang berada di mekar jaya lingkungn V Bukit Kemuning kab. lampung utara. Kemudian masuk ke dalam rumah korban lalu mengambil 2 unit sepeda motor honda supra x milik pelapor dan milik sucipto kakak pelapor yang dititipkan dirumah pelapor, pada saat itu pelapor dan sucipto kakak kandung korban pergi ke Jepara Lampung timur menghadiri pesta sunatan sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Tersangka CANDRA bin LUKMAN, 30tahun,  warga KP.Suka Negeri rt/rw:01/03 kec. Gunung Labuhan, kab.Way Kanan kini telah diamankan petugas Polsek Bukit Kemining.

Sementara satu tersangka lainnya, bernama IWAN ,35tahun, warga mekar jaya lingkungan V kel. Bukit kemuning Kec. Bukit Kemuning kab. Lampung utara, masih dalam pengejaran petugas. (DPO)

Atas prestasi pengungkapan kasus ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti masing-masing berupa:

-1(satu)unit sepeda motor Honda Supra X 125 type NF125TR tahun 2010 warna putih merah  dengn nopol BE 3861 HO noka:MHIJB9126AK206569 nosin:JB91E-2200795.

-Stnk an. EDI SISWANTO

- 1(satu) unit sepeda motor honda supra X 125 jenis :CU8 warna Merah tahun pembuatan 2017 dengan nopol belum keluar  noka:MH1JP111HK592534 nosin:JBP1E-1585059 STNK an. Sucipto.

Jurnalis : Juaini Adami



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.