Arief Sakirun : 70 Persen ASN Lampung Timur Bayar Zakat di Baznas - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 Juni 2018

Arief Sakirun : 70 Persen ASN Lampung Timur Bayar Zakat di Baznas


LampungDaily.Com | Dalam penyerahan secara simbolis paket Zakat Fitrah kepada penerima dan penyalur Zakat UPZ di sekertariat Baznas di desa Mataram Baru kecamatan Mataram Baru kemarin, Plt Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, menjelaskan pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Sekda dan Asisten akan memberikan arahan agar  Aparatur Sipil Negara kabupaten Lampung Timur mengarahkan penyaluran zakat profesi ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Zaiful Bukhori mengatakan bahwa selain Zakat Fitrah yaitu Zakat Profesi dan Zakat Mal akan di maksimalkan melalui Aparatur Sipil Negeri, karen dengan berzakat bisa mensucikan diri dari harta dan bisa di manfaatkan untuk kegiatan sosial di kabupaten Lampung Timur.

"Hampir 8000 ASN di kabupaten Lampung Timur ini akan kita arahkan Zakat Profesi melalui sistem keuangan, dan Baznas saya harapkan bisa mengelola dengan baik, karena hal ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur nantinya," ujar Zaiful.

Ketua Baznas Lampung Timur Drs H. Arief Sakirun menyambut baik arahan Plt Bupati, dan selanjutnya untuk zakat Profesi ASN seluruh Kabupaten Lampung Timur di harapkan di tahun 2018 bisa terealisasi seluruhnya sesuai target, karena hal tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan di segala bidang bagi masyarakat Lampung Timur.

"Alhamdulillah, berkat tangan dingin Beliau, Zakat profesi bisa terealisasi, dan sampai hari ini sudah hampir 70% Zakat profesi dari ASN kabupaten Lampung Timur masuk ke Baznas, dan selanjutnya akan kita kelola dengan baik semoga bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur," terang Arief Sakirun.

Ketua Baznas berharap pada tahun 2018 ini realisasi sudah bisa tercapai, agar bisa di wujudkan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Lampung Timur di berbagai bidang, di antaranya Kegiatan Sosial, Peningkatan Pendidikan bagi yang kurang mampu, jaminan kesehatan, peningkatan ekonomi dengan memberdayakan masyarakat dan lainya.

Sumber: Kominfo Lamtim 
Editor : Niki Putune Sinten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad