651 Personel TNI dan Polri Siaga Amankan Pilkada di Tulang Bawang - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Juni 2018

651 Personel TNI dan Polri Siaga Amankan Pilkada di Tulang Bawang


LampungDaily.Com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si memimpin langsung Apel Serpas (pergeseran pasukan) menuju ke TPS (tempat pemungutan suara), pada Senin (25/6) bertempat di Lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan terhadap personel Polri, yang terlibat dalam Pam (pengamanan) pada tahap pemungutan dan rekapitulasi suara hasil Pemilukada serentak, serta kesiapan sarpas (sarana dan prasarana) yang akan digunakan.

“Sebanyak 651 personel Polri dan TNI dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan ini, mereka terdiri dari 439 personel Pam TPS, 67 personel BKO Polda Lampung, 100 personel BKO Brimob dan 45 personel TNI,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, untuk personel BKO dari Polda Lampung, Brimob dan TNI, mereka ditempatkan di Polsek jajaran dan bersama Kapolsek melakukan kegiatan patroli bersinggungan, guna mencegah terjadinya tindak pidana selama berlangsungnya tahap pemungutan dan rekapitulasi suara.

“Saya ingatkan kepada personel yang melaksanakan tugas Pam di TPS, agar mempedomani arahan pimpinan, apa yang menjadi kewajiban dan apa yang menjadi larangan sebagai anggota Polri,” tegas AKBP Raswanto.

Mudah-mudahan, Pemilukada Gubernur tahun 2018 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang yang meliputi Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Jurnalis : Prabu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad