55 Personil Ikuti Lomba Olah TKP di Polres Way Kanan - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 13 Juni 2018

55 Personil Ikuti Lomba Olah TKP di Polres Way Kanan


LampungDaily.Com | Dalam rangkain Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Way Kanan, salah satunya adalah melaksanakan lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diikuti 55 personil dari 11 Posek jajaran Polres Way Kanan, pada Rabu ( 13/06/2018).

Kasat reskrim AKP Yuda Wiranegara menuturkan pelaksanaan lomba berlangsung selama satu hari, dengan memberikan penilaian lomba berdasarkan 10 kretaria yang sudah ditentukan oleh pihak panitia lomba yakni tahap persiapan, cara memasuki TKP, pengamatan, penanganan terhadap korban, pemotretan, cara pengambilan barang bukti, ketelitian di TKP, keseriusan pelaksanaan olah TKP, kerja sama Tim dan laporan hasil pelaksanan tugas, kesemuanya akan dinilai oleh tim penilai.

Kasat Reskrim selaku Ketua Tim Lomba Olah TKP bersama 5 juri dari Satreskrim Polres Way Kanan,  menilai  peserta yang merupakan personel yang bertugas di fungsi Reskrim.

Para peserta lomba akan diuji keterampilannya dalam merespon adanya kejadian tindak pidana, kemampuan dalam penguasaan peralatan olah TKP, kecermatan dalam menemukan, mengolah dan mendapatkan barang bukti di TKP yang berkaitan dengan tindak pidana yang terjadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta lomba terbiasa setiap mendatangi TKP dengan tim olah TKP yang lengkap  guna meningkatkan profesionalisme personel dalam pelaksanaan tugas, mengingat bahwa keberhasilan pengungkapan suatu kasus berawal dari penanganan TKP (tempat kejadian perkara) yang benar,” Ujar AKP Yuda.

Sumber : Humas Polda Lampung
Editor : Niki Putune Sinten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad