Header Ads

250 Personil Gabungan TNI dan Polri Amankan Malam Takbiran di Lampura


LampungDaily.Com | Gema takbir berkumandang di Kota Bumi Lampura, malam ini. Inilah tiba saatnya seluruh umat muslim merayakan kemenangan datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H/2018.

Guna persiapan pengamanan malam takbiran tersebut, sebanyak 250 personil gabungan Polres Lampung Utara, Kodim 0412 dan Kompi Brimob melaksanakan apel siaga yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K dan Dandim 0412/LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan, yang berlangsung di halaman SPBU Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara, Kamis (14/6/18).

Kapolres Lampung Utara mengatakan, malam ini malam dimana seluruh umat muslim merayakan kemenangannya datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 dengan takbiran. Sebelum nya saya sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling lebih baik takbiran di masjid agar lebih bermakna akan tetapi tidak nutup kemuningkinan masih ada masyarakat yang melakukan takbir keliling.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita TNI-Polri akan all out mengamankan kegiatan malam takbiran ini," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, dalam keterangannya kepada awak media sesaat yang lalu.

Kapolres menambahkan bila dalam pengamanan malam takbiran di harapkan personil yang terlibat agar tetap waspada, khususnya bagi petugas yang melakukan patroli di jalan - jalan yang rawan gangguan kamtibmas. dimana bertepatan dimalam ini juga banyak kegiatan masyarakat yang menggelar nobar piala dunia 2018 yang harus kita amankan juga.

"Berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan perhatikan keselamatan diri masing-masing. Jika ada sesuatu yang menonjol segera melaporkan kepada perwira yang bertanggung jawab untuk melakukan tindakan selanjutnya," pesan Kapolres Lampung Utara.

Sementara Dandim 0412/Lampung Utara Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan,  mengatakan bahwa kegiatan pengamanan malam ini menjadi tanggung jawab kita semua, apa bila ada noda akan menjadi noda kita semua.

"Mari kita bersinergi bahu membahu untuk mengamankan kegiatan malam ini dan tidak lupa kita berdoa agar malam ini Lampung Utara aman dan kondusif," ujar Dandim 0412/LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan.
\
Jurnalis : Juaini Adami



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.