Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Iringmulyo Minta Pemkot Metro Cor Parit Rusak - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Mei 2018

Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Iringmulyo Minta Pemkot Metro Cor Parit Rusak


LampungDaily.Com | Parit sepanjang 250x50M dengan kedalaman 60 M disisi Gang belimbing berfungsi salah satu jalan lintas warga RW.01, RT.02 dan warga sekitar kelurahan Iringmulyo, kecamatan Metro Timur dan kelurahan kain, saat ini mengalami kerusakan cukup parah.

Meski demikian kondisinya, belum ada  penanganan dan perhatian dari Pemkot (Pemerintah Kota) Metro.

Makmun Fatani salah satu tokoh agama RT,02, mengharapkan kepada pihak Pemerintah kota (Pemkot) Metro untuk dapat melakukan penanganan dan perbaikan.

"Warga sebenarnya sudah lama mengharapkan siring itu ditutup dengan cor beton, tapi sampai sekarang belum juga," ujar Makmun kepada Lampung Daily dikediamannya, Rabu 16-05-2018.

Sementara itu, Sama'un warga RT setempat juga mengatakan hal yang sama, bahwa tahun 2017 lalu pernah diajukan  melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana pembangunan) kelurahan, tapi sampai saat ini belum terealisasi.

"Tahun lalu kata pak RT sama pak RW mau di usulin melalui Musrenbang, tapi mana hanya rencana doang," keluhnya.

Dikatakannya, bahwa Parit (Siring) yang berada di sisi Gang Belimbing RW. 01,RT.02 merupakan saluran Air dari JL, Ahmad Yani 15a dan saluran pembuangan air warga sekitar yang dapat menimbulkan bau tak sedap serta pencemaran udara lingkungan sekitar.

Sementara itu, Darman Tanjung selaku ketua RW.01, yang didampingi Sudarto ketua RT.02 mengharapkan adanya perhatian dari Pemkot Metro untuk dapat melakukan penanganan atas usulan warganya, terkait Parit yang berada di sisi jalan lintas antar warga sekitar kelurahan Iringmulyo maupun kelurahan lain, hal ini mengingat kata Sudarto, "Metro kan sudah dicanangkan sebagai kota sehat tahun 2017," tandasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad