Tim Pokja Pangan Industri Pertanian dan Kehutanan Nasional Kunjungi Petani Tanggamus - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Mei 2018

Tim Pokja Pangan Industri Pertanian dan Kehutanan Nasional Kunjungi Petani Tanggamus


LampungDaily.Com | Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Tanggamus Fb-Karjiono pagi tadi tepat pukul 09.30 WIB menerima kunjungan tim Pokja pangan industri pertanian dan Kehutanan komite ekonomi dan industri nasional.

Dalam Kunjungan Tim pokja dan di sambut oleh Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan mewakili Pj bupati di sekretariat ruang rapat bupati, Rabu (16/05) di Kotaagung Timur (Kotim).

Karjiono mengatakan agar Pemprov Lampung terus memberikan bantuan kepada kelompok tani tersebut agar tetap berlanjut ke depannya.

Rombongan dipimpin oleh Bapak Beni dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan dukungan kepada para petani perkebunan perkebunan kopi yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Beni mengatakan untuk zonasinya sudah ada dan jelas. "Marilah kita bangun  zona petani kopi di kabupaten tanggamus ini. Dengan tujuan untuk mengecek tanggamus dengan produk unggulannya karena petani di tanggamus 75  persen petani dan pekebun pemerintah tanggamus. saya berharap dapat fokus kepada petani kopi, ucapnya.

Sementara Bambang, Dirjen perkebunan mengatakan peningkatan untuk kopi kabupaten di tanggamus terus meningkat. Tanggamus menjadi sentra kopi nasional untuk itu daerah daerah yang sudah di tekankan agar bisa fokus  dan untuk lahan pembenihan sesuai degan teknis dan di sertifikasi karena ilmu teknologi dan inovasi itu sangat penting, begitu diterima degan demikian APBN bisa tepat waktu.

Bambang memprioritaskan tiap 10 desa ada 1 koperasi agar sarana yang di butuhkan bisa cepat dan siapa yang melanggar diberikan saksi.

Untuk itu, lanjutnya, bagaimana teman-teman memanfaatkan perkebunan dengan baik. Dan masalah pembinaan betul ditarik oleh provinsi yang bertugas untuk mengawal tupoksi hutan agar tetap terjaga dan terkait dengan tanaman perkebunan beliau mengajak petani bareng-bareng buat satu tim.

Selesai rapat rombongan melanjutkan peninjauan pengolahan kopi di sumberrejo dan kemudian ke perkebunan kopi di air naningan.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azimi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad