Header Ads

Puskesmas Lampung Tengah Gelar Loka Karya Mini


LampungDaily.Com | Puskesmas induk dan Pustu (puskesmas pembantu) kecamatan Trimurjo menyelenggarakan Loka Karya Mini Puskesmas Simbarwaringin dengan lintas sektoral se kecamatan Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng) yang dihadiri oleh seluruh Uspika Kecamatan, kader Posyandu dan Danramil yang bertempat di aula kecamatan setempat, Kamis 31-05-2018.

Dalam laporannya Drg.Duwi menyampaikan tentang kegiatan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Trimurjo, baik yang berkaitan dengan UKS, Posyandu, serta kegiatan kesehatan masyarakat lainnya.

sementara untuk saat ini kendala imunisasi di Posyandu kebanyakan para ibu enggan untuk membawa bayinya imunisasi ke Posyandu terdekat, "Simbar waringin dan Purwo Dadi imunisasinya banyak dilakukan di Metro mengingat dua Desa tersebut berbatasan dengan kota Metro," jelasnya.

Sementara untuk Desa Purwo Adi kebanyakan ibu-ibu belum mengetahwi tentang ASI, sementara untuk tingkat kesehatan untuk dua Desa yang ada yakni Ourwo Adi dam Keman Benawi tidak terdapat TB Paru. 

Menurutnya, hal ini perlu adanya tindak lanjut dari petugas apakah murini tidak ada Gejala TB Paru, "Ini juga perlu kita pantau apakah ini murni tidak ada," ujarnya.

Sementara itu Bidan Opsi dari Puskesmas Simbar Waringin juga memaparkan tentang kegiatan PIS (Peduli Ibu Hamil Sehat) untuk memberikan pendampingan kesehatan bagi ibu hamil sehingga diharapkan di kecamatan Trimurjo dan khususnya lamteng umumnya tidak lagi tetdapat ibu atau bayi meninggal saat melahirkan.

Jurnalis: Zainal Arifin



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.