Header Ads

Polsek Gunung Agung Ringkus Tiga Pemuda Pelaku Curanmor


LampungDaily.Com | RH (22) yang berprofesi wiraswasta, MH (18) dan AS (23) yang sama-sama berprofesi tani, mereka merupakan warga Tiyuh/Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Agung pada Rabu (16/5) sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Gunung Agung AKP Sobari mengatakan, para pelaku ditangkap karena telah melakukan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) milik Adi Riyanto (29), yang berprofesi tani, warga Tiyuh Tunas Jaya, Kamis (7/5)

“Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 10 / I / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Gunter, tanggal 16 Januari 2018. Kerugian sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam BE 5620 QC,” urai AKP Sobari.

Lanjutnya, kejadian yang dialami oleh korban, terjadi pada Senin (15/1) sekitar pukul 03.00 WIB saat korban memarkirkan sepeda motor miliknya di rumah Sutrisno yang berada di Tiyuh Mekar Jaya, lalu korban bersama-sama dengan teman-temannya berangkat menuju ke Lapangan Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mengikuti pengajian akbar.

Alangkah terkejutnya korban, saat pulang dari acara tersebut melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek pada Selasa (16/1).

“Berbekal laporan dari korban, anggota kami melakukan penyelidikan dimana keberadaan pelaku dan barang bukti, akhirnya pada Rabu (16/5) malam para pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan dan anggota kami juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban,” terang AKP Sobari.

Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Gunung Agung dan terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun.

Jurnalis : Prabu

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.