Plt Bupati Lampung Utara Janji akan Segera Bayar Hutang Gaji Kepala Desa - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Mei 2018

Plt Bupati Lampung Utara Janji akan Segera Bayar Hutang Gaji Kepala Desa


LampungDaily.Com | Redam aksi masa dari 232 desa plt bupati lampung utara rapatkan barisan dan berjanji akan menyalurkan alokasi dana desa tahun 2017. Atas instruksi plt Bupati Lampung Utara sri widodo, ratusan kepala desa berkumpul di aula talis Pemkab setempat.

Dalam pertemuan itu sri widodo menyatakan bahwa pemkab siap menyalurkan add tahun 2017 sebanyak 2 bulan dari jumlah add yg belum terbayarkan sebanyak 7 bulan.

Untuk dana desa tahun 2018 sudah dapat diajukan pencairannya dan untuk add  2017 akan 2 bulan dulu kata sri widodo dihadapan ratusan kepala desa di aula tapis pemkab setempat.

sebelumnya, ribuan perangkat desa dari 232 desa mengelar aksi damai menuntut kepastian pembayaran add 2017 dan berjanji akan mengelar aksi serupa dengan jumlah lebih besar.

Menyikapi hal itu jajaran Pemkab Lampung Utara mengelar pertemuan dan berjanji akan menyalurkan sisa hutang penyaluran add 2017 sebanyak 2 bulan ketika dikonfirmadi plt bupati lampung utara menyatakan bahwa realisasi add tersebut telah siap di salurkan.

Setelah pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak terkait, karena sebelumnya angota DPRD lampung utara menyatakan tidak ada dasar hukumnya untuk pembayaran add 2017, kita akan kaji ulang dalam lkpj bupati yang di sampaikan dihadapan dewan itu karena terserap hanya 76% belum 100%, kata sri widodo.

Sementara pada saat penyampain lkpj bupati lampung utara beberapa waktu lalu, plt bupati lampung utara menyatakan bahwa serapan DAU pada tahun 2017 telah penuh 100%, namun pada kenyataannya masih banyak persoalan yang belum terbayarkan dari hutang dari kontraktor sebesar 118 milyar, honor tunjangan asn dan belum terbayarkannya add selama 7 bulan untuk 232 desa yang diperkirakan sebesar 64 milyar.

"Tidak menyalahi karena kita sudah kordinasi dengan kementrian keuangan dan pihak pihak terkait," ujar sri widodo.

Jurnalis : Juaini Adami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad