Pesan 5 Ramadhan 1439H: SYAHRUL QUR'AN - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Mei 2018

Pesan 5 Ramadhan 1439H: SYAHRUL QUR'AN


Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an yang merupakan Petunjuk bagi orang bertakwa. Itulah sebabnya membaca dan mempelajari isi Al-Qur'an menjadi salah satu aktifitas yang harusnya memenuhi hari-hari Ramadhan seorang muslim.

Tanpa Al-Qur'an maka hidup ini seperti orang yang berjalan tanpa arah. Tanpa Al-Qur'an maka cahaya di sekitar kita gelap. Tanpa Al-Qur'an seorang Muslim tidak paham buat apa hidup di dunia ini. Tanpa Al-Qur'an maka hidup ini tidak bermakna sama sekali. Al-Qur'an juga sebagai sumber ilmu yang tidak ada tandingannya.

Allah memberitahu kita ummat-Nya melalui Al-Qur'an, siapa Dia, sejauh mana kekuasaan-Nya, di mana Dia berada, siapa saja ummat sebelumnya, apa saja yg telah terjadi terhadap kekafiran suatu ummat, dst. Tentu janji-Nya terhadap orang beriman dan beramal saleh juga tersebar dalam berbagai Surat. Namun, mereka yg tertutup hatinya tidak memperoleh apapun dari Al-Qur'an.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Dzaalikal kitaabu laa raiba fiih, hudallil muttaqiin (QS Al-Baqarah 2:2). Artinya: Inilah Kitab (Al-Qur'an) yang tidak ada keraguan di dalamnya, petunjuk bagi orang-orang bertakwa.

NIKMATILAH SURAT-SURAT CINTA ALLAH DALAM AL-QURAN DI BULAN MULIA RAMADHAN.

By: Prof. Veni Hadju


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad