Header Ads

Kadis Sosial Lamtim Berikan Klarifikasi Terkait Penangkapan 2 Oknum Wartawan


LampungDaily.Com | Terkait dengan pemberitaan penangkapan  yang dilakukan oleh Polres Metro terhadap dua oknum wartawan  lamtim, kepala dinas Sosial Lamtim Mahmud Yunus akhirnya pagi tadi memberikan klarifikasi (Hak Jawab)

Dihadapan para jurnalis Lamtim yang hadir, M Yunus menyatakan bahwa dirinya tidak berada ditempat beberapa waktu yang lalu, senin 01/08. Dia menyebutkan bahwa dirinya memang tengah ke Jakarta guna mewakili Plt Bupati dalam suatu agenda Pemerintahan.

Yunus juga memaparkan bahwa apa yang diberitakan di beberapa media di lampung timur itu tidak benar. "Jika ada komentar yang menyatakan saya bersembunyi seperti layaknya tikus itu tidak benar," bantahnya.

Guna menyakinkan bahwa pihaknya benar di Jakarta, M Yunus merujuk pada surat perjalanan dinas-nya benar adanya. Malahan, pihaknya juga memiliki vidionya. "Berikut video nya pun ada," imbuh  M. yunus.

Sedangkan yang menyangkut terkait penangkapan dua oknum wartawan itu, menurutnya murni ranahnya pihak polisi.

"Terkait penangkapan tersebut, tidak ada urusannya dengan dinas sosial, itu murni pemerasan dan telah di urus pihak yang berwajib," kata Yunus seraya menyebutkan pihaknya berharap ada kerjasama yang baik dengan insan pers, khususnya di Lamtim.

"Demi masa depan Lamtim, marilah kita bangun bersama. Kita bersinergy agar Lamtim bisa maju," pintanya.

Dengan adanya klarifikasi yang dikemas acara jumpa pers ini, akhirnya dipahami oleh wartawan Lamtim, utamanya rekan-rekan AJO Indonesia di Lampung Timur, hal ini dikarenakan adanya miskomunikasi atas info salah satu staff Dinas Sosial yang menyebut bahwa Kadis mendampingi Plt ke Jakarta, padahal yang terjadi sebenarnya Kadis Mewakili (bukan Mendampingi) Plt Bupati sebagaimana dimaksud dalam surat perjalanan dinas.

Semoga dengan klarifikasi ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Dengan belajar dari peritiwa ini, sekaligus  menjadi pencerah yang berguna demi Lamtim yang tercinta. Inshaa Allah.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.