Header Ads

Jelang Arus Mudik, Sat Lantas Polres Lampung Utara Tambal Jalan Berlubang


LampungDaily.Com | Jalur lintas Sumatra Bagian Tengah Kab. Lampung Utara, semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan. Terlihat di sejumlah titik badan jalan tersebut sudah banyak di penuhi lobang yang tentunya sangat membahayakan bagi para pengendara.

Pasalnya, lubang yang ada di beberapa ruas jalan ini, kerap kali menimbulkan kemacetan bahkan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara terutama di jembatan simpang Way Rarem Abung Kunang.

Terkait dengan hal tersebut, demi untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas menjelang arus mudik lebaran 1439 H/2018, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara menambal lubang di sejumlah titik yang ada di jalur Lintas Sumatra Bagian Tengah Kab. Lampung Utara, Sabtu (26/5/2018).

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, SE mengatakan, penambalan jalan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif pihak Polres Lampung Utara, guna mencegah kecelakaan lalu lintas menjelang arus mudik lebaran. "Dengan dilakukannya penambalan jalan maka dapat mengurangi kemacetan dan laka lantas di jalur tersebut sehingga kesiapan arus mudik lebaran akan terlaksana dengan baik", kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, sebelum melakukan penambalan jalan yang berlubang di jalur lintas Sumatra Bagian Tengah Kab. Lampung Utara, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PU Kabupaten Lampung Utara.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, tetapi sebelum terjadi kecelakaan kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini. Kalau kondisi jalan lowong dan pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi dan tak menyadari ada jalan berlubang, tentu sangat rawan kecelakaan," jelasnya.

Kita berharap Dinas PU Kab. Lampung Utara untuk dapat segera memperbaikin jalan yang berlubang yang ada di Jalinsumteng Lampung Utara sebelum arus mudik lebaran. "Kami menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan pada saat berkendaraan," ujar  Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, SE.

Jurnalis : Juaini Adami


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.