DD 2017 Telan Dana Ratusan Juta, Jalan Telford Sinar Mulya Diduga Sarat Korupsi - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Mei 2018

DD 2017 Telan Dana Ratusan Juta, Jalan Telford Sinar Mulya Diduga Sarat Korupsi


LampungDaily.Com | Realisasi pembangunan dan pelaksanaan pengerjaan pengerasan jalan telford/onderlak  yang bersumber  dari Dana Desa (DD)  Tahun 2017 di Pekon/Desa Sinar Mulya Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu Lampung diduga sarat korupsi.

Pengerasan jalan telford /onderlag yang lokasi pengerjaannya terletak di Dusun/Lingkungan 3  sepanjang 1000 M dengan menelan anggaran Rp. 350.138.000 itu, diduga dikerjakan asal asalan dan tidak memenuhi standar.

Selain itu juga dalam proses pengadaan barang dan jasa dalam konteks penyaluran dan pengelolaan dana desa sangat berpotensi mark up, rekayasa dan tidak transparan.

Pasalnya, hasil pantauan awak media  saat turun ke lapangan, sabtu  (21/10/2017) terlihat dalam pemasangan batu  tidak tersusun rapi “dipasang tidur” bagian pasangan dasar pun tidak ada amparan pasir (stamping)  hanya bagian atas yang di ampar pasir  begitupun  berem bagian kanan dan kiri pun tidak ditimbun.

Hingga berita ini diterbitkan kepala pekon sinar mulya odih suwarsono belum bisa dikonfirmasi oleh awak media,  pesan watshap dikirim jumat (18/05/2018) namun Kepala Pekon odih  pun tak kunjung membalas.

Jurnalis : Nanang Siswanto





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad