Header Ads

Dandim 0424 Pimpin Tim 4 Safari Ramadhan Kunjungi Limau


LampungDaily.Com | Pada hari kelima Ramadhan Senin (21/5/18) Tim 4 Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus yang dipimpin Dandim O424 Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, SIP., bersama Kajari Taufan Zakaria, SH, MH dan Rombongan Tim 4 Safari Ramadhan lainnya, mengunjungi masyarakat Kecamatan Limau yang ditempatkan di halaman Masjid At-Taqwa Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus Lampung

Dalam kesempatan tersebut masyarakat yang diwakili Sukarik selaku tokoh masyarakat Pekon Tegineneng, menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Bapak Dandim 0424 beserta Rombongan Tim 4 Safari Ramadhan ke Pekon Tegineneng. Atas nama masyarakat Sukarik menyampaikan rasa bangga dan senang sekali karena Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersafari ke Pekon Tegineneng dan Kecamatan. Limau pada Umumnya.

Sementara dalam sambutannya Dandim mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Limau, untuk menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dgn penuh rasa syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yg rukun dan damai. "Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, penuh ampunan, sejuta hikmah dan kemuliaan. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah dan atas nama pribadi, saya menyampaikan permohonan maaf yg setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya masyarakat Pekon Tegineneng Kecamatan Limau," kata Dandim.

"Tujuan dari pada Safari ramadhan ini adalah guna menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan yang terpenting yaitu melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yg dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan," tambah Dandim.

Dandim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Limau agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yg menyesatkan, serta bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan masyarakat baik antara sesama maupun dengan pemeluk agama lain.

Selanjutnya dalam tausiah yang di sampaikan Ustad Ibnu Nizar. Beliau menyampaikan  bahwa Islam sangat tidak mentolelir radikalisme dan islam juga tidak mentolelir tentang tindakan tindakan bom bunuh diri yang telah terjadi di negeri kita ini. Selain itu beliau juga mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta berakhlakul karimah.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan tunai kepada masjid At-Taqwa senilai Rp.20 juta serta bantuan kepada anak Yatim Piatu senilai masing-masing Rp.250 ribu kepada 20 orang anak.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.