Bupati Pringsewu Prihatin Banyak Pejabat Tak hadiri Sosialisasi Standar Operasional Prosedur - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Mei 2018

Bupati Pringsewu Prihatin Banyak Pejabat Tak hadiri Sosialisasi Standar Operasional Prosedur


Lampung Daily.Com|  Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Bagian Bina dan Pengembangan Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu  mensosialisasikan Standar Operasional Prosedur di lingkungan pemkab setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di aula STIE MPL Pringsewu, Jumat (4/5) ini menghadirkan narasumber diantaranya Zaenul Karoman, S.I.P., M.M., M.A.P,. widyaiswara pada BKPSDM Pemerintah Provinsi Lampung dan Anitawati, S.E. dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Menurut Kabag Bina dan Pengembangan Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Sunargianto, M.Pd., sosialisasi yang diikuti para pejabat yang membidangi penyusunan Standar Operasional Prosedur dari seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu ini, dimaksudkan sebagai implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No.52 Tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. "Dengan mengikuti sosialisasi ini diharapkan para pejabat terkait yang membidangi penyusunan dan pelaksanaan SOP di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat lebih terampil dan berkompeten," ujarnya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan Standar Operasional Prosedur  mempunyai relevansi yang tinggi dalam rangka menciptakan tata pemerintahan yang baik. "Oleh karena itu, saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan diadakannya sosialisasi ini, guna meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara yang lebih optimal," katanya.

Menurut bupati, ada 2 hal penting yang harus diingat, yakni masalah reformasi birokrasi, yang merupakan arah kebijakan pemerintah dalam membangun profil dan perilaku ASN yang memiliki integritas, produktifitas dan bertanggung jawab serta kemampuan memberikan pelayanan yang prima dengan melakukan perubahan pola pikir,  dan yang kedua adalah budaya kerja dalam sistem manajemen pemerintahan.

Lebih lanjut Bupati Pringsewu mengingatkan bahwa saat ini persaingan bukan hanya di tingkat lokal, namun sudah di tingkat nasional dan bahkan global. "Oleh karena itu, diperlukan SDM yang cakap dan berkompeten, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka menghadapi persaingan global tersebut," tandasnya.

Di sisi lain, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi juga mengaku prihatin dan menyesalkan atas banyaknya  pejabat terkait  yang tidak mengikuti kegiatan sosialisasi ini,  dengan hanya mengutus staf.

"Padahal ini sangat penting untuk menunjang dan mendukung tata pemerintahan yang baik dan bersih di lingkungan Pemerintah Pringsewu. Oleh karena itu, saya meminta bagi peserta staf yang bukan merupakan pejabat terkait, untuk dapat menghubungi atasan atau pejabatnya untuk dapat segera hadir mengikuti kegiatan ini," pintanya.

Jurnalis : Nanang Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad