Header Ads

Walikota Metro Harapkan Satpol PP Berkontribusi Tanggung Jawab Sosial Terhadap Masyarakat


LampungDaily.Com | Walikota Metro yang hadir pada upacara HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 juga melakukan pemeriksaan kesiapan para pasukan Satpol Pol PP kota Metro yang dapat diharapkan sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan Daerah kota Metro.

“Selamat ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 , saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat," ujar Walikota dalam sambutannya pada upacara HUT Pol PP dan Satlinnas, Selasa 17-04-2018.

Dalam sambutannya, Walikota juga membacakan sambutan Mendagri, bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT Pol PP dan Linmas kali ini bahwa keduanya harus selalu siaga ditahun politik dan ikut terlibat langsung mengawal pesta Demokrasi terutama Pilkada serentak pada Juni mendatang.

Selain itu dalam sambutannya Walikota juga menyampaikan ucapkan selamat kepada kelompok penerima bantuan dana CSR dari PT. Bank Lampung dan PT. Chandra Sekawan Abadi, karena dengan bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan dan kualitas produksi di Kota Metro.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pelaku usaha di Kota Metro agar dapat memberikan kontribusi tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan daerah kota Metro untuk mencapai cita-cita dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera," urainya.

Sedangkan bantuan CSR kota Metro dari  PT. Bank Lampung dan PT. Sekawan Chandra Abadi diserahkan  langsung oleh Walikota dan wakil Walikota Metro kepada masing-masing yakni, TK Aisyiyah Sumber Sari Metro Selatan dengan uraian Rehabilitasi Sarana dan Prasarana MCK senilai 10.000.000, SDN 9 Tejosari Metro Timur dengan uraian Pemasangan Paving Blok senilai 25.000.000. Kemudian kelompok Lumbung Hadi Makmur I Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat dengan uraian Pengadaan Huller Gabah (Penggiling Padi) senilai 20.000.000.

Kelompok lumbung Sanggar Kabejan, kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat dengan uraian Pengadaan Mesin Diesel senilai 20.000.000, kelompok lumbung Daun Hijau Mandiri kelurahan Purwosari Metro Utara dengan uraian Pengadaan Gabah senilai 10.000.000, kelompok pembudidaya Ikan Metro Mina Mandiri Puwosari Metro Utara dengan uraian Pengadaan Pakan Ikan senilai 15.000.000.

Kelompok Wanita Tani Seroja Rejomulyo Metro Selatan dengan uraian Pengadaan Sumur Bor senilai 15.000.000, dan kelompok ternak Urip Mulyo kelurahan Rejomulyo Metro Selatan dengan uraian Pengadaan Mesin Pencacah Hijauan (Chopper) senilai 10.000.000.

Kelompok Tunas Karya Ternak kelurahan Purwoasri Metro Utara dengan uraian pengadaan Mesin Pencacah Hijauan (Chopper) senilai 10.000.000, SLB Wiyata Dharma Metro Pusat dengan uraian  pengadaan peralatan dan bahan Batik Ciprat senilai 30.000.000.

Komunitas Rumah Bersama Cangkir Hijau Metro Timur dengan uraian Pengadaan sarana pendukung Taman Ki Hajar Dewantara senilai 46.000.000, serta Paguyuban Purwoasri Bersatu Metro Utara dengan uraian pengadaan sarana dan prasarana Obyek Wisata Dam Raman senilai 32.000.000, dan kepada Bank Sampah Sidomakmur Kelurahan Karangrejo Metro Utara.

Jurnalis : Zainal Arifin

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.