Header Ads

Walikota Metro akan Bangun Kebersamaan dengan Insan Pers


JakartaDaily.ID | Walikota dan wakil Walikota Metro hari ini menghadiri Konferensi V PWI kota Metro periode 2018-2021 yang dihiasi dengan suguhan seni beladiri Kesti TTKDH  gabungan dari Pekalongan Lamtim dan Metro serta pemotongan Appeng (tirai) salah satu bentuk upaca adat begawei  Lampung Pepadun (sambutan) atau salam kekeluargaan dari pihak laki-laki kepada sanak saudara, dan ahli famili bertempat di Bal Room Grand Skuntum kota Metro, Senin 16-04-2018.

Hadir dalam Konfrensi tersebut selain Walikota dan wakil Walikota juga turut hadir ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim, dan jajaran Forkopimda Komet, ketua PWI Provinsi Lampung, juga hadir organisasi wartawan lain yang ada di kota Metro serta undangan lainya.

Supriyadi selaku ketua PWI Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan serta penataan terhadap para anggotanya, hal ini dilakukan agar mampu melahirkan wartawan yang frofesional dalam bekerja.

"Di PWI Metro ini ada empat puluh (40) wartawan yang sudah kompetensi, saya harap semuanya dapat bersinergi dengan Pemkot Metro mapun dengan seluruh jajaran yang ada di kota Metro, kami dari PWI Provinsi Lampung terus berupaya melakukan penataan terhadap para wartawan baik yang ada di Kabupaten maupun Kota, ini kami lakukan agar mampu melahirkan wartawan yang betul-betul frofesional," jelas Supriadi saat menyampaikan kata sambutan pada acara Konfrensi ke V PWI kota Metro.

Ditemui usai acara, Walikota Metro H. A Pairin mengatakan pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya Konfrensi ke-V PWI kota Metro dengan tidak meninggalkan budaya dan teradisi adat budaya lampung, untuk itu pihaknya juga mengharapkan kebersamaan dengan bersinergi dengan para awak media demi pembangunan di "Bumi Saiwawai" kedepan semakin maju.

"Kita tahu bahwa Visi kota Metro sebagai, Kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif, saya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan kita selama ini, karena wartawan bisa memberitakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di kota Metro," terang Walikota.

Lebih lanjut Walikota juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan audensi dengan para pedagang K 5 (kaki lima) Metro yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi pada hari Jum'at pagi tanggal 14-04-2018 kemarin, "Saya nitip hari kami mau audensi dengan para pedagang yang kebakaran kemarin, kami turut bela sungkawa atas musibah yang menimpa para pedagang, kami juga ada bentuk kepedulian terhadap para pedagang tentunya,  sesuai dengan aturan dan kemampuan Pemkot Metro, dan akan kami salurkan melalui dinas terkait," tandasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.