Header Ads

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Kota Metro Gelar Sosialisasi


LampungDaily.Com | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) kota Metro menggelar kegiatan Safety riding bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gadjah Mada Kota Metro, hal ini dimaksudkan untuk menekan dan mencegah angka kecelakaan.

Dengan suasana santai namun serius, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari seluruh siswa dan dewan guru yang hadir, selain pengarahan para siswa juga diberikan kesempatan uji jalan oleh Satlantas.

"Mengingat banyaknya pengendara khususnya yang masih duduk dibangku SMA/SMK tidak mengetahui manfaat menggunakan kelengkapan saat mengendarai sepeda motor seperti memakai helm standard dan yang lainya, spion, lampu sen, juga mereka tidak mengetahui tata cara berkendara yang baik seperti apa," jelas AKP Kasyifi Mahardika Kasat Lantas Polres Metro kepada Lampung Dayli, Rabu (11-04-2018).

Secara umum AKP Kasyifi Mahardika juga mengatakan kegiatan safety driving bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan, ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada siswa-siswi khususnya SMK Gadjah Mada, "Mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya dan bisa menularkan kepada rekan mereka atau saudaranya yang ada di rumah," ujarnya.

Selain mendapat arahan, para siswa-siswi juga dikali dengan materi tentang cara aman dan selamat berkendara sesuai UU no 22 th 2009 tentang UULAJ oleh Satlantas Polres Metro.

Jurnalis : Zainal Arifin

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.