Sofyan : Balai desa Sebagai Sentral Layanan Masyarakat - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Sofyan : Balai desa Sebagai Sentral Layanan Masyarakat


LampungDaily.Com | Belum lama menjabat kepala Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Ketibung, Sopyan sudah membuat banyak gebrakan dan perubahan positif.

Yang terlihat jelas, diantaranya Balai Desa menjadi hidup, semua pelayanan tidak ada kendala karena dirinya dan semua perangkatnya secara aktif berada di kantor sampai jam kerja selesai.

Kepada LampungDaily (10/04) Sopyan menyampaikan  bahwa semua urusan pelayan dilakukan semaksimal mungkin tidak mengalami hambatan sampai jam kerja selesai.

"Saya dan jajaran perangkat Desa  berkomitmen untuk memberikan pelayan apapun selalu di Balai Desa, mau urusan atau keperluan apapun kita siap layani sampai jam kerja selesai yaitu jam empat sore," jelasnya.

Pola kerja seperti ini tidak menyulitkan, karena menurut Sopyan sebelum dirinya diberi amanah sebagai kepala Desa, dirinya memang seorang pegawai pemerintah yang punya jam kerja yang jelas.

Dan pola kerja di dukung sepenuhnya oleh semua perangkat di Desa, semuanya ngantor dan tidak pulang sebelum jam kerja selesai.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, Sopyan memfungsikan semua perangkat desa  sesuai kebutuhan masyarakat.

"Jadi pekerjaan tidak saya tangani sendiri mas, masing-masing keperluan pelayan masyarakat saya persilakan kepada masing -masing kaur yang ada," jelasnya.

Beberapa masyarakat yang di temui membenarkan kalau pelayanan Desa sudah sangat lebih baik sejak kepemimpian Kepala Desa Sopyan.  Mereka tidak mesti mencari kepala Desa ke rumah atau harus menunggu sampai lama - lama, karena semua urusan dilayani di balai Desa.

"Alhamdulillah mas, sejak kapala Desa yang baru ini, keperluan apa pun dengan desa sangat mudah, karena yang bersangkutan selalu ada di balai desa, tidak mesti harus mencari ke rumah kalau ada keperluan," jelas Pulan.

Menurut Sopyan, memberikan pelayan yang baik merupakan hal yang wajib dilakukan oleh dirinya dan perangkatnya  sebagai tanggung jawab atas amanah yang di percayakan kepadanya.

"Pelayan yang baik suatu hal yang wajar, kami berikan kepada warga, karena kami di percaya mengemban amanah," tambahnya.

Jurnalis : Amin/Azhimi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad