Secara Sukarela Warga Robohkan Pos LJ di Jalinbar Tanggamus - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 April 2018

Secara Sukarela Warga Robohkan Pos LJ di Jalinbar Tanggamus


LampungDaily.Com | Warga  Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Tanggamus patut diapresiasi, karena dengan sukarela merobohkan bangunan pos Lintas Jasa (LJ) yang berlokasi di Pekon setempat, Senin (16/4/18) sore.

Hal tersebut dikatakan Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik. mewakili Kapolres Tanggamus didampingi Komandan Kompi 4 (Danki-4) Brimob Polda Lampung Iptu Dimas Putra Kembaran, SIK setelah berkoodinasi dengan Kepala Pekon Belu.

"Hasil koordinasi Polres Tanggamus, Kompi 4 Brimob, aparatur pekon dan masyarakat setempat. Masyarakat bersedia secara sukarela merobohkan pos LJ tersebut," ungkap Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si.

Sambung Kabag Ops, rasa sukarela warga merobohkan pos karena masyarakat sekitar tidak ingin wilayahnya tercemar karena kegiatan Pungli. Bahkan kedepannya penertiban juga akan dilaksanakan secara merata di tempat-tempat yang masih menjadi pos pungli di Jalinbar Tanggamus.

"Dengan adanya back up dari Sat Brimob diharapkan situasi di Tanggamus menjadi semakin aman dan kondusif, Apalagi menjelang puasa ramadhan dan idul fitri," tandasnya.

Sementara, menurut Danki-4 Brimob Iptu Dimas Putra Kembaran, kemarin Minggu (15/4) Kompi-4 Brimob menerima laporan adanya pungi di pos LJ. "guna merespon keluhan masyarakat yang melintas di jalur tersebut, tadi pagi kami berkoordinasi dengan Polres guna melakukan penertiban. Namun atas kesadaran masyarakat, masyarakat bersedia membongkar sendiri pos tersebut," pungkasnya.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad