Header Ads

Satlinmas Kota Metro Siap Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018


LampungDaily.Com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Metro menggelar upacara tahunan dalam rangka perayaan HUT Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 dengan mengusung tema "Sat Pol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak tahun 2018" berlangsung di lapangan merdeka Samber Park kota Metro, Selasa 17-04-2018.

Hadir dalam upacara tersebut, selain Walikota dan Wakil Walikota Metro, juga diikuti oleh seluruh jajaran Fokorpimda dan Setda kota Metro serta jajaran  pimpinan PT. Perbankan cabang kota Metro dan pimpinan PT. Chandra Sekawan Abadi kota Metro.

"Saya berikan apresiasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perindungan Masyarakat, Satpol PP memiliki peran penting di Pemerintah Daerah karena sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan Daerah," tegas Walikota dalam sambutannya pada perayaan HUT Pol PP dan Linmas kota Metro.

Sekain itu dalam sambutannya Walikota juga menyampaikan dua hal penting sebagai agenda Nasional yang akan dilaksanakan mendatang yakni, Pilkada serentak pada Juni mendatang dan tahapan pemilihan umum serta Pilpres yang akan digelar bersamaan, untuk itu urainya Sat Pol PP dan Satlinmas menjadi peran penting ditaun politik mendatang, "Satpol PP dan Satlinmas juga menjadi peran penting karena harus ikut mengawal agenda Nasional tersebut, untuk itu ke siap siagaan jalian harus lebih ditingkatkan," tandas walikota.

Satpol PP fan Satlinmas kota Metro dalam upacara itu, juga di gelar berbagai atraksi pencegahan dan pengamanan serta reaksi cepat mengatasi huru hara oleh Satpol PP juga penganan di TPS oleh Satlinmas seta atraksi reaksi cepat pemadam kebakaran oleh pasukan Damkar (Pemadam Kebakaran).

Imron. SP, selaku Kasat Pol PP kota Metro dihubungi usai acara juga mengatakan bahwa upacara HUT Pol PP dan Linmas memang dilaksanakan secara bersamaan, untuk ditingkat Nasional diadakan di Provinsi Kalimantan, aedangkan untuk Provinsi Lampung di laksanakan di Kabupaten Pringsewu, "Dan alhamdulillah hari ini kita adajan di tingkat kota Metro, seyogyanya HUT Pol PP dilaksakan di bulan Maret dan Linmas di bulan April, kedua ini memang diadakan secara serentak," terangnya.

Sedangkan mengenai tema  setiap tahun selalu berganti seperti tahun ini kata Imron, temanya mengawal Pilkada serentak, "Kami juga back up apa yang telah disampaikan KPU kepada kami, ini juga perlu kami sampaijan bahwa Pol PP juga menjadi ujung tombak Pemerintah kita juga sudah mendapat petunjuk dari Mendagri, Pol PP tidak boleh lagi anarkis, arogan, harus dekat dengan masyarakat, Pol PP harus selalu refresif," tandasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.