Header Ads

Satlantas Polres Tanggamus Gelar Safety Riding


LampungDaily.Com | Satuan lalu lintas  (Satlantas) Polres Tanggamus gelar kegiatan  SAFETY RIDING KEPADA KOMUNITAS OJEK ON LINE  PRINGSEWU dan AKUR MOTOR PRINGSEWU pada selasa (10/04/2018) di halaman Pendopo Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Kanit dikyasa satlantas  polres tanggamus Bripka. Yuliansyah idrus.P.S kepada awak media menyatakan pihaknya berikan Penyuluhan  UU no 22 th 2009 tentang lalu lintas, kamis(12/04/2018).

"Disamping memberikan penyuluhan mengenai UU No 22 Th 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan tata cara berkendara yang baik, Satlantas Polres Tanggamus juga melaksanakan pembinaan Safety Riding khusus kepada Komunitas Ojek On Line Pringsewu," katanya.

Lanjut Yansyah, kegiatan Safety Riding yang bertemakan Ride Save Ride Smart ini akan diadakan secara berkesinambungan diberbagai tempat di wilayah Kabupaten Pringsewu.

"Mengingat seorang pengendara sepeda motor belum tentu cukup hanya mematuhi peraturan lalu lintas saja dalam berkendaraan, tetapi kemampuan berkendara dengan baik dan benar juga harus diperhatikan karena hal ini sangat berpengaruh pada yang namanya kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Oleh karena itu, kegiatan Safety Reading atau cara aman berlalu lintas ini sangatlah penting dilaksanakan terutama kepada Penegendara OJEK ON LINE sebagaimana kita ketahui bahwa sepeda motor bukanlah Sarana Prasarana Angkutan Umum yang aman dan nyaman malah kebalikan Sepeda Motor adalah mesin pembunuh.

"Semoga apa yang sudah dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Tanggamus ini benar benar bermanfaat bagi kita semua. Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk  Kemanusiaan," tutupnya.

Jurnalis : Nanang Setiawan


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.