Header Ads

Satlantas Polres Mesuji Gelar Giat Penanganan Transportasi Online


LampungDaily.Com | Terkait adanya undang-undang serta peraturan tentang angkutan online, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Mesuji gelar diskusi untuk penanganan permasalahan dalam transportasi online yang di gelar di Mapolres setempat kemarin, Kamis (12/4/2018)

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kasat Lantas AKP Fadil Arohim, narasumber dari akademisi Ketua Stispol Darma Wacana Sudarman Mersa, pakar hukum LBH Amrulloh dan pengusaha angkutan umum Sigit Setioko serta perwakilan dari ojek online Suwarno.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas meminta angkutan online untuk memahami tata cara dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengemudi angkutan online. ”Sehingga tercipta keselamatan para pengemudi dan penumpang,” ucap Fadil.

Sementara di tempat yang sama, Akademisi dan pakar hukum LBH, pengusaha angkutan serta perwakilan ojek online sepakat  bahwa UU No 22/2009 tidak perlu diubah karena sudah cukup baik.

“Mengenai ojek online cukup di keluarkan PP atau Perbup sesuai keadaan kota atau daerah masing masing,” tutup Amrulloh.

Jurnalis : Roby Herliansyah
Editor  : Niki Putune Sinten

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.