Satgas 3 KPK Kunjungi Kota Metro, Ini Kata Coki - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 April 2018

Satgas 3 KPK Kunjungi Kota Metro, Ini Kata Coki


LampungDaily.Com | Satgas 3 Bidang Superfisi dan Pencegahan KPK Andliansah Malik Nasution sambangi ke kota Metro, hal ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pencegahan dan pemberantasan Korupsi di kota Metro yang dihadiri oleh Walikota dan wakil Walikota, ketua DPRD, dan seluruh OPD, bertempat di aula Pemkot Metro, Kamis, 12-04-2018.

"Intinya ada beberapa hal yang perlu kita dorong, khususnya terkait pembangunan sistem di perencanaan, penganggaran, perizinan, dan adahal yang sangat penting dan strategis adalah OPD (Optimalisasi Penerimaan Daerah) nah,  KPK pengen bantu pengen dorong, pengen hadir, ini poin pentingnya," tegas Coki sapaan akrab Adliansah Malik Nasution kepada LampungDaily.com usai acara tersebut.

Usai sambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dilanjutkan ke DPRD kota Metro, dalam kunjungannya, KPK meminta kepada Legislatif untuk mengawasi kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot khususnya terkait berbagai program.

"Beberapa program yang sudah kita dorong ke eksekutif, itu juga kusampaikan ke Legislatif tolong jangan diganggu, dalam arti biar mereka bekerja secara baik dan benar, karena kita bicara Kosup (Koordinasi Superfisi Pencegahan), diingatkan gak bisa apa boleh buat, tapi saya yakin bisalah dikoordinasikan, jadi kita mencegah dulu," jelasnya.

Selain itu, kata Coki, kegitan ini bukan hanya merupakan program KPK, melainkan juga program pemerintah yang tertuang dalam perpres dan Permendagi, "Perpresnya sudah ada, Permendagri juga ada, semua mengatakan bangun sistem, Planing, Ibajetin, Perizinan Online, Pelayanan Publik, kami juga mendorong Optimalisasi Penerimaan Daerah," urainya.

Lebih lanjut Coki juga mengatakan bahwa dalam kunjungannya kali ini ada tigal hal yang harus diingatkan yakni, 1.Komitmen kepada Daerah, 2.Bangun sistem, 3.Pengelolaan SDM, terkait tiga hal ini jeladnya bahwa semua Kepala Derah juga sudah menyetujui.

Kedatangannya di kota Metro membuat dirinya merasa tersanjung karena dilihat secara fisual serta gestur baik dari Pemkot dan DPRD terjalin hubungan yang kondusif, "Mudah-mudahan kedepan dan seterusnya hubungan ini akan terus terjalin," ujarnya.

Disamping itu terkait Optimalisasi Penerimaan Daerah serta penerimaan PBB, KPK juga meminta kepada DPRD kota Metro untuk mengawasi seluruh program, "Intinya adalah KPK juga minta diawasi dan KPK akan bantu," tandasnya.

Terpisah Ana Morinda selaku ketua DPRD kota Metro menyampai terimakasih kepada pihak KPK yang telah memberikan sosialisasi, selain itu kata nya, ada beberapa hal yang dibicarakan salah satunya mendorong peningkatan PAD dengan tidak memberatkan rakyat, oleh karena itu lanjutnya dengan kedatangan KPK di kota Metro akan menjadi penyemangat bagi seluruh steikholder baik yang ada di Ekskutif maupun Legiskatif.

"Bagaimana target kita bisa tercapai tapi, tidak memberatkan rakyat atau masyarakat, nah percepatan-percepatan itu dilakukan dengan memakai E (Electronic) yakni, E Plan, E Bajek, E Parkit, kalau sistem ini sudah terintegrasi, semua akan mendorong efisiensinya," pungkasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad