Sambut MTQ ke-46 Lampung, Bupati Tanggamus Kunjungi Santri Tahfiz Qur'an - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 April 2018

Sambut MTQ ke-46 Lampung, Bupati Tanggamus Kunjungi Santri Tahfiz Qur'an


LampungDaily.Com | Pada hari Sabtu (7/4/18) Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin bersama Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tanggamus dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Murdi Amin, melakukan pembinaan terhadap Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung pada tanggal 26 April s/d 1 Mei mendatang.

Turut mendampingi Pj. Bupati, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kabag Protokol Sontori, Kabid Humas IKP Derius Putrawan, Kabid Linmas Pol PP Jon Awaludin serta Kasubbag Kesmas Suwignyo.

Pembinaan ini ditempatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Qur'an Darut Tilawah, Teluk Betung, Bandar Lampung. Dimana sebagian besar Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus ditempatkan di Ponpes ini, selain sebagai pemondokan sementara juga sebagai tempat pelatihan menjelang pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati dan jajaran diterima oleh Ustad Asiri selaku Pimpinan Ponpes Tahfiz Qur'an Darut Tilawah.

Dalam pengarahannya yang dihadiri para Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus, Pj. Bupati menyampaikan bahwa

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi para Calon Kafilah dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 serta dalam rangka mempertahankan prestasi sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang ketiga kalinya.

Kabupaten Tanggamus telah dua kali meraih prestasi sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung, yakni pada MTQ ke 44 di Kabupaten Tanggamus pada Tahun 2016, juga MTQ ke 45 di Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2017. Oleh karenanya menjadi sebuah tantangan bagi Kabupaten Tanggamus untuk mampu mempertahankan predikatnya sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46. Untuk itu diperlukan latihan yang intensif bagi para Calon Kafilah dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46.

"Tanggamus sudah dua kali meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung. Oleh karenanya saya minta kepada para Qori dan Qoriah Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan intensitas latihan agar memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 ini," pintanya.

Selain itu dilakukan juga dialog antara Pj. Bupati dan Ketua LPTQ dengan para Calon Kafilah. Baik menyangkut persiapan menjelang MTQ maupun hal-hal lain yang mendukung suksesnya Kabupaten Tanggamus dalam mengikuti MTQ kali ini.

Usai melakukan pembinaan di Ponpes Tahfiz Qur'an Darut Tilawah, Pj. Bupati dan rombongan mengunjungi Lampung Kaligrafi Center (LKC) di Kelurahan Gedung Air, Bandar Lampung, dimana sebagian Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus juga ditempatkan dan berlatih di tempat tersebut.

Rombongan diterima oleh Dr. Hi. Arsyad Sobby Kesuma, Lc, M.Ag., selaku pimpinan LKC, yang juga diketahui sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung.

Ditempat ini Pj. Bupati dan rombongan melihat sejumlah Calon Kafilah tengah berlatih mengerjakan karya kaligrafi Al-Quran. Beliau juga menerima penjelasan dari Dr. Arsyad, terkait materi dan makna sejumlah karya kaligrafi yang dibuat di tempat tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati mengungkapkan rasa puas dan bangganya, atas kemampuan dan ketrampilan para Calon Kafilah dalam membuat karya kaligfasi yang indah dan memiliki nilai-nilai keagungan Al-Quran. "Kami cukup puas dan bangga dengan kemampuan dan keterampilan anak-anak kami ini. Sungguh indah karya-karyanya dan tentunya terkandung nilai-nilai keagungan Al-Quran didalamnya," ungkapnya.

Beliau berharap dengan kemampuan yang ada dan latihan yang baik, para Calon Kafilah dapat mempersembahkan karya yang terbaik dan memperoleh prestasi yang terbaik serta membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus. "Semoga dengan kemampuan yang dimiliki dan latihan yang baik, akan memberikan prestasi yang terbaik dan membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus," harapnya.

Pada akhir kunjungan Pj. Bupati dan rombongan menerima cindera mata berupa lukisan kaligrafi dari Lampung Kaligrafi Center, sebagai kenang-kenangan dan untuk semakin mengagumi seni kaligrafi dan keagungan Al-Quran.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad