Header Ads

Pusat Perbelanjaan Kota Metro Terbakar, Pairin Sampaikan Belasungkawa


LampungDaily.Com | Lagi, sijago merah kembali melahap pasar pusat perbelanjaan kota Metro, kali ini sijago merah melahap hampir seluruh los pedadang K5 (Kaki lima) tepatnya depan pasar CendraWasih  Metro Pusat kota Metro kejadian terjadi pada Jum'at pagi sekitar pukul 06.WIB.

Kencangnya hembusan angin mengakibatkan kobaran sijago merah yang kian menjadi, tiga unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) milik Pemkot Metro yang dibantu dengan satu unik Damkar milik Pemda Lampung Tengah (Lamteng) dengan cepat terjun ke lokasi merasa kualahan mengatasinya. Namun beruntung api tidak menjalar kelokasi lain, hal ini berkat perjuangan keras para pasukan Damkar yang di pandu oleh Kabidlinmas Damkar Heriyanto dibantu para warga dan para pedagang akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul, 07.Wib.

Dari data yang dihimpun Lampung Dayli.com, salah satu pedangang yang lokasi tempat berjualan berseberangan dengan lokasi yang diporak-porandakan sijago merah, "Untung lokadi saya nggak kena, begitu saya datang api sudah mulai membesar, saya nyelametin barang saya dulu, saya lihat Damkar mulai kualahan, karena api bukannya mati malah semakin jadi," celotehnya.

Dari keterangan yang dihimpun dari Aswan Sairullah selaku ketua HPKLM (Himpunan Pedagang Kaki Lima) kepada Lampung Dayli mengatan los yang terbakar sekitar seratus los, sedangkan barang ludes terbakar dari para pedagang berupa sandal, sepatu, baju, asisoris, mainan anak-anak.

"Kurang lebih Seratusan los ada, rata-rata kawan-kawan pedagang itu habis belanja, karena munyambut puasa dan lebaran, gak taunya jadi seperti ini habis semua," terang Aswan.

Walikota Metro H. A Pairin yang di dampingi Setda Kota Nasir AT, Leo Kadis Pasar, angota DPRD H. Nasriyanto, aparat kepolisian yang pimpin langsung oleh Kapolres Metro Umi Fadilah Astuti, dan pasukan TNI dipimpin Burhanudin Dandim Metro/Lampung Tengah dan Satuan Pol PP yang pimpin oleh Imron selaku Kasat, tampak terjun ke lokasi kebakaran.

Walikota Metro usai melakukan pininjawan kepada Lampung Dayli.com juga mengatakan terkait kejadian ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

"Kita akan rapat kan dulu dengan kawan-kawan, tindakan apa yang harus kita lakukan, yang jelas saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara saya ini. Atas nama Walikota Metro saya turut bela sungkawa atas musibah ini," tandasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Metro Umi Fadilah Astuti juga mengatakan, sejauh ini belum bisa memberikan keterangan secara rinci, baik asal api dan berapa kerugian yang di timbulkan, pihaknya akan melakukan olah TKP ditempat kejadian.

"Ini belum selesai, kami akan melakukan olah TKP di tempat kejadian, setelah itu baru kita akan tahu apa penyebabnya, dan berapa kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini," pungkas Kapolres.

Jurnalis : Zainal Arifin



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.