Header Ads

Polres Tulang Bawang Gunakan Sistem BETAH Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018


LampungDaily.Com | Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Tulang Bawang Kompol I Gusti Ketut Wibawa mengatakan bahwa sekarang sedang berlangsung penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 di Mapolres Tulang Bawang.

"Penerimaannya sendiri di pusatkan di GSG (gedung serba guna) Wira Satya selama 17 hari mulai Senin (26/3) sampai Rabu (11/4)," ujarnya mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si., Senin (9/4).

Sampai dengan hari ke 15 penerimaan calon anggota polri, animo pendaftar sebanyak 141 orang dengan rincian 1 Akpol (akademi kepolisian), 136 Brigadir dan 4 Tamtama, "sedangkan yang sudah melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia baru 88 orang dengan rincian 1 Akpol, 84 Brigadir dan 3 Tamtama," jelasnya.

Gusti juga menerangkan, di tahun ini kami memakai sistem BETAH (bersih, transfaran, akuntabel & humanis) dalam proses seleksi, "jadi tidak perlu takut lagi akan rumor yang berkembang selama ini bahwa untuk menjadi anggota polri harus punya uang yang banyak agar bisa lulus, karena setiap tahapan test yang diikuti, peserta dan keluarganya bisa langsung melihat hasilnya pada hari itu juga," tegas gusti.

Gusti juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang yang memiliki putra dan putri yang telah memenuhi persyaratan untuk segera mendaftarkan diri menjadi anggota polri tahun 2018.

Jurnalis : Prabu

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.