Header Ads

Polisi dan Dewan Guru Kecamatan Pekalongan Gelar Kampanye Anti Hoax


LampungDaily.Com | Para kepala sekolah dan dewan guru se kecamatan Pekalongan dan jajaran Babinkamtibmas Polsek (Polisi sektor) Pekalongan Lampung Timur (lamtim) menyatakan sikap yang berlangsung di aula SDN 1 kecamatan Pekalongan usai rapat koordinasi kepala sekolah dan UPTD pendidikan kecamatan pekalongan, Jum'at 06-05-2018.

Pernyataan sikap yang disampaikan oleh  seluru kepala sekolah dan ketua K3SSD didampingi oleh Babin Kamtibmas Polsek Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, "Kami K3SSD (kelompok kerja kepala sekolah sekolah dasar) dan dewan guru se kecamatan Pekalongan Lapung Timu (Lamtim)  menyatakan sikap: kami anti Hoax!!, kami anti ujaran kebencian, kami Indonesia!!,  NKRI harga mati!!,  PGRI yes!!!".

Maryoto selaku ketua K3SSD dan seluruh kepala sekolah SD dan jajaran dewan guru mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama pihak Kapolsek Pekalongan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas ataupun ujaran kebencian yang ditimbulkan dari viral Hoax yang dapat memecah persatuan NKRI.

"Kami menyambut baik pihak dari pihak kepolisian utamanya Polsek Pekalongan untuk menggandeng kami dalam menciptakan kenyamanan khususnya dilingkungan Sekolah Dasar, saya harap dengan teman-teman kepala sekolah jangan sampai terpengaruh dengan berita Hoax," ujar Maryoto, ditemui usai Rakor.

Dikatakannya pada tingkat pendidikan dasar khususnya SD se-kecamatan pekalongan selalu terjalin hubungan yang bersinergi baik dengan pihak aparat penegak hukum, TNI Polri di kecamatan Pekalongan maupun para awak media Massa baik cetak, elektronik dan Online.

"Kami para guru selalu terbuka dengan pihak manapun, terutama pihak penegak hukum, maupun media massa, mudah-mudahan di Pekalongan khususnya hubungan baik akan tetap terjalin," terangnya.

Terpisah H. Sirait,  Kanit Babinkamtimas Polsek Pekalongan Lamtim ditempat yang sama juga mengatakan hal ini bukan hanya disosialisasikan di tingkat sekolah dasar namun akan dilakukan secara menyeluruh hingga pada tingkat SMA yang ada di kecamatan Pekalongan Lamtim, pungkasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin/Herwan Toni

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.