Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri I Kota Metro Berjalan Lancar - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 April 2018

Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri I Kota Metro Berjalan Lancar


LampungDaily.Com | Hari Ke empat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri I Kota Metro berjalan dengan lancar, sesuai  harapan, bahkan tahun ini ditargetkan akan mampu meraih nilai tertinggi.

Kepala SMAN I Metro, Dra Purwaningsing, MPd, mengungkapkan pelaksanaan UNBK tingkat SMA di mulai dari hari Senin 09-12 April 2018 dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan IPA (Biologi, Fisika, dan kimia).

“Syukur alhamdullilah secara umum di hari terakhir ini pelaksanaan UNBK di SMA N I Metro berjalan lancar tanpa ada kendala," kata Purwaningsih yang akrab di sapa Ipung saat ditemui Lampung Daily di ruang kerjanya, Kamis (12/04/2018).

Ia juga mengatakan pada pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018 di sekolahnya sebanyak 237 orang peserta dan 100 persen berbasis UNBK, "Pelaksanaanya harus kami siasati menjadi tiga sesi, karena jumlah komputernya belum mencukupi jumlah peserta, kemudian untuk ruangan kami tempatkan di tiga ruangan yakni ruangan TIK, ruang laburoratorium bahasa, dan ruang multi media, masing-masing terdiri dari 25, 28, dan 40 siswa," jelas Ipung.

Untuk mengantisipasi terjadinya kendala tehnis, seperti terjadinya pemadaman listrik maupun gangguan jaringan internet, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan pihak telkom,  bahkan pihak sekolah juga menyediakan genset sebagai bentuk antisipasi.

Sementara itu ketua Komite SMA N I Metro Firdaus Rokain mengatakan  pelaksanaan UNBK pada hari pertama di sekolah ini berjalan lancar dan aman bahkan kami bersama  Ketua Dewan Pendidikan Kota Kota Metro, H Yahya Wilis yang didampingi Darmanto, Endang dan sejumlah tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung baru saja selesai mengadakan pemantauan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK di hari pertama sampai akhir juga akan berjalan lancar sesuai dengan harapan dan siswa mendapat nilai yang memuaskan," ujar Firdaus usai mengadakan pemantaun pelaksanaan UNBK pada hari pertama di SMA N I Metro,

Jurnalis : Zainal Arifin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad