Pantai Kerangmas Butuh Penambahan Sarana Lampu penerangan - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 April 2018

Pantai Kerangmas Butuh Penambahan Sarana Lampu penerangan


LampungDaily.Com | Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai, Lampung Timur, merupakan salah  satu objek wisata yang mulai dilirik para pengunjung  lokal maupun luar daerah.

Alamnya yang masih  asri menambah asyik bagi wisatawan guna menikmati venue atau pemandangan alam di pantai ini.

Selain ramai dikunjungi para pengunjung disaat siang hari dan hari libur, pantai ini juga mulai ramai dikunjungi pada malam hari, terutama di malam minggu atau saat malam hari libur.

"Saat ini di setiap malamnya terutama malam minggu dan malam  hari libur pantai kerang mas, mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal warga sekitar sini, bahkan ada juga yang berasal dari luar kecamatan," kata Rusdi, warga Jabung, yang mengunjungi pantai tersebut beserta rombongan mancing mania di laut. (11/4)

Menurut Jali teman serombongan  Rusdi cs, pengunjung pantai di malam hari, selain untuk berwisata malam, umumnya mereka menikmati suguhan venue suasana malam pantai yang eksotik dan menarik.

Selain bercengkrama, suara deburan ombak pada malam hari ikut menambah nuansa roman bagi pengunjung, Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati  suguhan minum kopi rempah  di kedai kopi Kinasih  yang buka setiap hari siang dan malam.

Sayangnya, intensitas pengunjung yang tinggi ini tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Misalnya, fasilitas lampu penerangan yang minim.

"Kalau malam hari agak serem juga sich mas, semoga saja Dinas Pariwisata Lampung ada kepedulian untuk hal yang satu ini," kata Wiwin, Warga Tuba yang malam tadi tampak menikmati suasana malam di Pantai Karangmas.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Rony, Warga Bandar Sribhawono saat berkunjung  ke objek wisata kebanggaan warga Labuhan  Maringgai itu.

"Barangkali yang masih kurang adalah penerangannya. Menurut saya lampu penerangan perlu di tambah," ujar Rony.

Berbeda dengan Jali, dia justru menyoroti soal keamanan para pengunjung. "Yah, sepertinya faktor keamanan pengunjung juga perlu di perhatikan guna memberi rasa nyaman dan aman bagi wisatawan, utamanya yang datang pada malam hari," ujarnya.

Jurnalis : Herwan Toni



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad