Obyek Wisata Pantai Mutiara Baru Butuh Investor - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

Obyek Wisata Pantai Mutiara Baru Butuh Investor


LampungDaily.Com | Pantai Mutiara Baru yang beralokasikan di Desa Karya Makmur, Labuhan Maringgai, Lampung Timur adalah salah satu diantara sekian banyak potensi objek wisata Pantai yang masih butuh pengembangan dan pengelolaan agar kedepannya dapat tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Objek yang menjadi tujuan wisata.

Untuk menuju Pantai Mutiara Baru dapat ditempuh melalui jalan darat baik menggunakan Kendaraan Roda Dua maupun roda 4. Lokasi Pantai ini berjarak 120 KM dari kota Bandar Lampung atau 80 KM dari kota Sukadana menuju Desa Karya makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai dengan waktu perjalanan darat max 3 Jam atau bagi pengunjung yang datang  dari Pulau Jawa dapat menempuh Jalan Lintas Timur, dengan menempuh jarak kurang lebih 80 Km dari pelabuhan Bakauheni Lampung selatan.

Apa yang menarik dari Pantai Mutiara Baru? Selain pantainya yang landai, ditempat ini terdapat juga obyek wisata Pasir Putih yang terhampar luas serta rimbunnya pepohonan yang tumbuh disekeliling pantai tersebut.

Pesona ini mengundang banyak minat pengunjung lokal untuk ke Pantai Mutiara Baru. Melihat banyaknya animo pegunjung yang hadir pada saat Hari Libur, Pemerintah Desa Karya makmur bekerja Sama dengan Tokoh Masyarakat setempat, pada tahun Lalu bergotong royong membuka objek wisata milik desa yang terletak dibelakang desa itu.

Saat ini, meski sangat minim sarana dan prasarana penunjang wisata, namun hal tersebut nampaknya tidak mengurangi animo masyarakat untuk mengunjungi pantai Mutiara Baru.

Hanya sangat disayangkan, saat ini akses jalan menuju Pantai Mutiara Baru belum dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau Sepeda Motor. Hal tersebut dikarenakan akses jalan masuk ke lokasi wisata masih berupa jalan setapak.

Kepala Desa Karya Makmur Nanang Wahono, ketika ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu pernah menyatakan bahwa pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui dinas pariwisata  dapat mencarikan investor yang ingin berinvetasi mengembangkan Pantai ini.

“Saya beserta Pamong Desa berharap pemerintah dapat membantu kami guna mengembangkan objek wisata ini atau Mencarikan Investor yang mau menanmkan modal di bidang wisata. Mau dikelola Oleh Pemda ya monggo, Mau dikelola Investor pun ya ndak apa apa. Yang penting daerah Kami ramai, dan maju serta kedepannya keberadaan Pantai itu dapat menghasilkan PAD dan menciptakan Lapangan Kerja baru bagi masyarakat,“ kata Nanang.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad