Header Ads

Mitos Mandi dan Berjemur di Pantai Kerang Mas Bisa Sembuhkan Penyakit Dorong Jumlah Pengunjung


LampungDaily.Com | Meski sudah jaman milenial, masalah kepercayaan bagi masyarakat adalah sesuatu yang tak bisa tersentuh oleh aturan. Termasuk dalam hal ini, meyakini bahwa sumur 7 di Banten yang dapat menyembuhkan segala sakit bila dibasuh dengan air sumur tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di Lamtim, utamanya bagi sebagian warga Labuhan Maringgai yang meyakini bahwa mandi dan berjemur di pantai Pantai Kerang Mas bisa membawa efek lain, seperti dapat menyembuhkan penyakit beri-beri atau penyakit kuning.

Oleh sebagian orang anggapan ini sebenarnya hanya mitos. Namun tak terbantahkan bahwa tidak sedikit pula bagi mereka yang telah sembuh dari penyakit usai berjemur di Pantai Kerang Mas. Apa iya?

"Itu semua hanya soal keyakinan saja Bang. Perkara itu benar atau tidak, hanya kuasa Allah yang tahu. Namun biarlah pengunjung yang menilai," kata Lukman, Warga Labuhan Maringgai yang hari ini tampak berlibur dan menikmati indahnya panorama Pantai Kerang Mas.

Terlepas itu mitos atau tidak, fakta dilapangan jumlah pengunjung ke Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai terus mengalir. Mungkin karena ini, Camat Labuhan Maringgai Ismail serius akan membenahi obyek wisata itu.

Ismail meyakini obyek wisata Pantai Kerang Mas merupakan salah satu potensi wisata di Lampung Timur. Kedepan, kata dia, Pantai Kerang Mas tak akan kalah menariknya dengan Way Kambas yang lebih dulu ke sohor itu.

"Kita akan tata, kita akan benahi. Inshaa Allah, Pantai Kerang Mas akan lebih menarik," ujar Ismail, optimis.

Seperti diketahui, posisi strategis Kabupaten Lampung Timur yang menghadap kearah laut menjadikan potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata pantai.

Adapun lokasi pantai kerang mas ini berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten  Lampung Timur, Lampung.

Nah, bagi Anda yang berminat plesir mengunjungi indahnya Pantai ini bisa melalui rute jalan yang tidak terlalu sulit, karena  pintu gerbang masuk ke pantai ini berada tepat di jalur jalan lintas timur.

Rute pertama, para traveler bisa mengambil jalan dari Bandar lampung dapat langsung menuju Metro-Sukadana-Way Jepara-Mataram baru-Labuhan Maringgai.

Rute kedua, bisa Juga melalui  Bandar Lampung - Jl.Ir.Sutami -  Sekampung Udik -Bandar Sribhawono - Mataram baru - Labuhan Maringgai.

Untuk para traveler yang datang dari pulau jawa  dapat menempuh rute jalan dari Jakarta-Merak-Bakauhuni dari pelabuhan Bakau Heni dan langsung ambil jalur Lintas Timur menuju Pasir Sakti- Karya Tani- Labuhan Maringgai dan nanti  para traveler akan ketemu dengan gerbang pintu masuk Pantai Kerang Mas.

Dari pintu masuk, perjalanan ke pantai tersebut  hanya sekitar 1km  dengan  Harga ticket  masuk pantai di Lampung Timur ini cukup murah. Satu motor cuma dikenakan biaya masuk 20 ribu rupiah./orang.

Jurnalis : Herwan Toni
Editor   : Niki Putune Sinten


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.