Header Ads

Mengenal Pantai Unik Sebelah Timur TNWK Lamtim


LampungDaily.Com | Sebelah Timur Hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) memiliki batas laut pantai sepanjang 75 km. Pantai Ini adalah  Salah satu pantai yang memiliki panorama indah Serta layak untuk menjadi salah satu Objek tujuan wisata.

Salah satu yang khas dan membuat pantai ini menjadi unik adalah, di bagian sisinya terdapat deretan pohon cemara laut, ketapang dan beberapa jenis vegetasi lain yang memberi nuansa hijau.

Selain panoramanya yang indah dan menawan, di pantai Ini para Pengunjung dapat mengamati aktivitas nelayan.

Untuk menuju tempat wisata ini dapat ditempuh melalui dua jalur yaitu jalur dalam dan jalur luar.

Bila melalui jalur dalam pengunjung dapat masuk dengan menyusuri sungai Way Kanan dari Pos Way kanan Resort, dengan jarak tempuh sekitar 60 menit menggunakan perahu. Di sepanjang Jalur  sungai ini, para traveler akan disuguhi view atau pemandangan menarik suasana ekosistem sungai dan hutan.

Tak hanya itu, di jalur ini Juga pengunjung akan dapat menjumpai beraneka ragam satwa yang tinggal di sana, seperti aneka burung dan primata.

Sedangkan  bila melalui jalur luar, dapat ditempuh melalui Kuala Penet, menggunakan perahu atau speedboat dengan memakan  waktu tempuh yang hampir sama 60 Menit.

Sebagai catatat, fasilitas yang tersedia di pantai  Kuala Kambas saat ini masih perlu ditingkatkan dan bagi para traveler yang hendak berkunjung kesana  perlu mempersiapkan bekal dari awal pemberangkatan guna memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.