Margorejo Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro 2018 - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 April 2018

Margorejo Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro 2018


LampungDaily.Com | Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan mengikuti lomba kelurahan tingkat Kota Metro tahun 2018 yang dilaksanakan di aula kelurahan setempat, Kamis (05/04).

Dalam lomba tersebut ketua tim penggerak PKK Kota Metro, Hj Heriyati A Pairin, dalam arahannya menyampaikan bahwa kota metro merupakan peringkat kelima katagori penyakit TBC.

"Kalau gak salah kota metro sekarang ini peringkat ke lima penderita penyakit TBC, nah ini perlu adanya campurtangan seluruh lapisan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah, Metro ini kota kecil hanya lima kecamatan," urainya.

Dikatakannya dalam setiap lomba kelurahan baik tingkat kecamatan, maupun Provinsi tidak terlepas dari keikut sertaan Tim penggerak PKK maupun daswisma  yang ada dimasing-masing kecamatan maupun kelurahan, untuk itu  kepada seluruh ibu lurah se kecamatan Metro Selatan juga harus mampu memberikan arahan kepada seluruh warganya melalui berbagai kegiatan baik kegiatan rutin maupun kegiatan sosial lainnya.

"Saya berpesan kepada kepada bapak-bapak dan ibu sekalian jangan berprasangka yang gak-gak contoh, lomba kali ini di kelurahan Margorejo dan besok pasti di kelurahan lain,  tidak seperti itu -- ini ada tim penilai, tinggal bagaimana kesiapan lurah dan seluruh warga setempat," jelasnya.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK kota Metro dan jajaran Forkopinda  juga di hadiri oleh seluruh jajaran kamtibmas Kapolsek, Danramil Metro selatan, tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat, camat serta seluruh kelurahan se-kecamatan Metro Selatan.

Terpisah, Mariyanto. S. Ip, selaku lurah Margorejo juga mengatakan pihaknya dalam lomba kelurahan ringkat kota metro kali ini sudah melakukan berbagai persiapan delapan kereteria lomba, serta antusias dukungan masyarakat.

"Yang jelas kami mengikuti lomba ini bukan hanya juara yang kami idamkan, akan tetapi saya harap warga kelurahan saya bisa nyaman, aman tentram dan rasa solidaritas antar warga dapat terjalin, dan Margorejo bisa menjadi kelurahan yang bersih dan maju," terangnya.

Disamping itu, dalam lomba kali ini juga dipamerkan berbagai hasil kerajinan home industri warga setempat serta berbagai jenis jajanan pasar dan jenis minuman yang dihasilkan dari tumbuhan rosela diharapkan mampu menopang ekonomi keluarga.

Jurnalis : Zainal Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad