Marak Miras Oplosan, Khamami: Hindari Minuman Keras, Termasuk Tuwak! - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 April 2018

Marak Miras Oplosan, Khamami: Hindari Minuman Keras, Termasuk Tuwak!


LampungDaily.Com | Pasca kejadian yang menewaskan 52 orang di Cicalengka Jawa barat akibat meneguk minuman keras jenis oplosan belum lama ini, rupanya kejadian tersebut menyita perhatian Bupati Mesuji Khamami.

Bahkan pria yang akrab di sapa ayah ini, meminta supaya masyarakat di kabupaten mesuji tidak medekati bahkan mengkonsumsi semua jenis minuman keras termasuk Tuwak.

“Kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi kita semua, supaya nantinya tiada hal serupa terjadi di kabupaten kita," tegas khamami, jum’at (13/04/2018).

Khamami menghimbau, kepada aparat yang ada ditingkat bawah untuk dapat memantau peredaran minuman keras (Miras).

Sebab Menurutnya, permasalahan minuman keras ini bukan tugas pihak Kepolisian atau aparat lain, melainkan tugas kita bersama untuk mengawasi peredaran minuman keras ini.

Bukan hanya itu, lanjut Bupati energik ini, meminta agar minuman berjenis tuwak juga agar diperhatikan.

“Tuwak diproduksi dengan memenuhi standar kesehatan tertentu dan keberadaan serta peredaranya harus dilakukan pemantauan secara tegas, jika mungkin hentikan produksi dan peredaran dikabupaten Mesuji,” tegasnya.

Jurnalis : Roby Herliansyah
Editor  : Niki Putune Sinten


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad