Header Ads

Kronologis Tenggelamnya Kapal Penyebrangan di Perairan Tanggamus


LampungDaily.Com | Sebelum tenggelamnya kapal dengan nama lambung "Berkah Saudara" kemarin, Kamis (12/4) ternyata mengalami gangguan, akibat mesin kapal mati sehingga pompa air/alkon tidak berfungsi.

Kecelakaan diperkirakan saat perjalanan kapal sekitar kurang lebih 1 jam, saat air semakin banyak masuk kedalam kapal. Bersamaan, saat itu hujan dan angin kencang, perlahan-perlahan kapal mulai tenggelam, sehingga penumpang yang ada di kapal berpegangan di triplek.

Lalu ABK berupanya berenang ke pinggir, untuk meminta bantuan, sekitar kurang lebih 2 jam bantuan datang namun sayang 2 orang penumpang meninggal dunia atas nama Satiyem (60) dan Kaminah (51).

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP Syafri Lubis setelah meminta keterangan saksi Suprianto (57) warga Dusun 9 Desa Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan suami salah satu korban kapal tenggelam.

"Awalnya kapal berangkat dari dermaga Kota Agung pukul 13.00, menuju Karang Brak, saksi Supriyanto di kapal bersama istrinya Kaminah. Namun jumlah seluruh penumpang kapal masih diinvestigasi tim gabungan," kata AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si, Jumat (13/4/18) pagi.

Selain itu, sambung Kapolsek, kapal juga bermuatan barang berupa, semen, beras rastra, triplex yang diikat dan barang lainnya diperikarakan berat 8 - 9 ton.

Kapolsek menjelaskan, tim SAR akhirnya dapat mengevakuasi korban Kaminah dari Pekon Teluk Brak ke Dermaga Kota Agung pukul 02.20.

"Korban langsung di bawa ke RSU Batin Mangunang guna di lakukan visum, setelahnya langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk di makamkan di Kalirejo," jelas Kapolsek.

Sementara, terkait saksi bersama istrinya menumpang kapal tersebut hendak berkunjung berkunjung ke Pekon Teluk Brak, berniat menjenguk keluarganya.

"Saksi berniat menjenguk adik bungsunya yang melahirkan namun bayinya meninggal di Pekon Karang Brak," tandasnya.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.