Header Ads

Kisruh Pabrik Es Kuala Penet, Nelayan Desa Marga Layangkan Surat ke Bupati Lamtim


LampungDaily.Com | Terkait dengan persoalan Pengelolaan Pabrik Es Kuala Penet di Desa Margasari, Labuhan Maringgai yang dikelola Oleh KUB Desa Sukorahayu, masyarakat nelayan setempat sudah melayangkan Surat Pengaduan Ke Bupati Lampung Timur.

Sayangnya, meski sudah menyampaikan keluhan, hingga saat ini belum direspon oleh Pemkab Lamtim.

"Kami masyarakat nelayan  dan KUBE  sudah melayangkan surat ke Bupati perihal pengelolaan Pabrik ES itu, namun belum ada jawaban," Kata Prima, salah seorang Pengurus KUBE setempat melalui Mobile hp beberapa waktu lalu.

Menurut Prima dan para nelayan, pihaknya menduga pemerintah Kabupaten Lampung Timur diduga enggan atas pengaduan mereka. 

Prima menyebutkan bahwa surat pengaduan tersebut sudah hampir satu bulan dikirimkan ke Bupati Lampung Timur, namun hingga kini belum ada tindak-lanjutnya.

"Kami menduga Pemkab Lamtim enggan untuk menindak lanjuti pengaduan kami," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten 2  Sekdakab Lampung Timur Junaidi Abdul Mu'in  melalui pesan singkat WA dan Mobile  (11/4/2018) mengatakan bahwa surat pengaduan tersebut  sudah di Dinas Perikanan dan ditindak Lanjuti.

"Surat Tersebut sudah di Dinas Perikanan dan ditindak lanjuti," Jelas Junaidi.

Tetapi fakta dilapangan Pabrik Es yang dibangun pemerintah pusat atas dasar pengajuan dari masyarakat nelayan dan Kelompok Nelayan Desa Marga Sari itu masih di kelola oleh KUBE Desa tetangga Sukorahayu.

Editor : Ummi Khalsum


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.